Anak Muda di Banyuasin Dilatih Bisnis dan Hasilkan Cuan Lewat Pembuatan Salad Buah

Milenial diajarkan membuat salad buah untuk membuka peluang usaha
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Relawan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan pelatihan membuat salad buah bersama milenial di Kabupaten Banyuasin. Korwil Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani mengatakan melalui pelatihan itu mereka mengajarkan cara usaha dan berbisnis kepada para milenial.

Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

Adapun pelatihan itu dilakukan di Caffe Gokil, Jalan Bukit Indah, Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin Ill, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu 5 Juli 2023.

"Kali ini Srikandi Ganjar Sumsel mengadakan kegiatan pelatihan membuat salad buah sebagai peluang bisnis untuk milenial bersama muda-mudi Banyuasin," ujar dia dalam siaran persnya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ilustrasi salad buah

Photo :
  • Youtube

Indah mengatakan salad buah merupakan makanan sehat yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah enak dan segar yang dicampur dengan bahan lain seperti yogurt, susu, mayones, dan keju," ujar dia.

Oleh karena itu, Srikandi Ganjar Sumsel menggaet muda mudi Banyuasin untuk bersama-sama membuat salad buah.

"Proses membuat salad buah terbilang mudah, yakni cukup dengan memotong buah menjadi potongan kecil, kemudian bahan bahan seperti, susu, mayones, yogurt dicampur dan diaduk menjadi satu. Kemudian parutan keju digunakan sebagai toping," beber Indah.

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Indonesia khususnya perempuan milenial makin bersemangat dan inovatif dalam mencari ide bisnis salah satunya membuat salad buah," kata dia.

Dalam kegiatan itu, mereka juga turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden pada 2024.

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Ilham

Anita, salah satu perempuan muda yang ikut dalam pelatihan itu mengaku sangat senang dan mengapresiasi Srikandi Ganjar."Apa yang diadakan sukarelawan Srikandi Ganjar ini sangat bermanfaat bagi kami anak muda," ujar dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya