Korban Gempa Yogyakarta Dapat Bantuan Kebutuhan Pokok dari Relawan Ganjar

Pemberian bantuan korban gempa di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Yogyakarta – Relawan yang tergabung dalam Mak Ganjar menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu para korban gempa bumi yang berada di wilayah Kapanewon Semanu, Pacarejo, Kwon Tengah, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY Rindi Astika Yulian mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat ke wilayah tersebut. Pasalnya, sebagian rumah di desa tersebut mengalami rusak parah.

Petugas membersihkan reruntuhan rumah terdampak Gempa Yogyakarta di Pacitan.

Photo :
  • BPBD Jatim.
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Dia mengatakan dalam melakukan kegaiatan tersebut menggadeng sejumlah instansi seperti pemeritah setempat, TNI, Polisi untuk membangun tenda darurat dan posko untuk korban terdampak.

"Kami langsung mendirikan tenda darurat untuk korban yang terdampak," ungkap Rindi dalam siaran persnya, Kamis 6 Juli 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Selain mendirikan tenda, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang mereka butuhkan. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban yang terdampak.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korba gempa bumi," tuturnya.

Rindi menyatakan keprihatinannya yang mendalam terhadap masyarakat yang terkena dampak. Selain itu, Rindi mengatakan sebagian masyarakat berterima kasih kepada relawan Mak Ganjar atas bantuan yang diberikan.

"Warga riang dan sangat berterima kasih kepada Mak Ganjar yang memberikan bantuan kebutuhan pokok ini," kata Rindi.

Petugas mendata dan membersihkan reruntuhan rumah terdampak Gempa Yogyakarta di Pacitan.

Photo :
  • BPBD Jatim

Ervi salah satu warga yang terdampak gempa mengaku sangat terbantu dengan kehadiran relawan Mak Ganjar dan sejumlah instansi.

Dia sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Mak Ganjar seperti membangun posko dan tenda darurat. "Semoga bantuan ini bermanfaat buat saya dan masyarakat sekitar," kata Ervi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya