Momen Prabowo Diam Sejenak saat Jawab Pertanyaan Bobby Nasution soal UMKM

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023
Sumber :
  • Kominfo Makassar

Makassar – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melontarkan pertanyaan ke bakal calon presiden Prabowo Subianto soal rencana kebijakan di sektor bisnis dan industri bila terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024. Bobby menanyakan apa yang akan dilakukan Prabowo agar kebijakan terkait UMKM bisa menyentuh ke berbagai aspek.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Nanti kira-kira kebijakan apa akan dibuat agar dunia bisnis dan dunia industri semua bisa, semua aspek menyentuhnya?" tanya Bobby kepada Prabowo saat diskusi panel Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Makassar.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berbicara kepada wartawan usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Kemudian, Prabowo menjawab pertanyaan Bobby tersebut. Memulai menjawab pertanyaan Bobby, Prabowo sempat terdiam sejenak, mengambil nafas dan melanjutkan menjawab pertanyaan.

"Baik terima kasih pak Bobby, jadi sebagaimana saya katakan tadi, bahwa.." Prabowo terlihat diam sejenak sambil berpikir sebelum lanjut menjawab pertanyaan Bobby.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Kita harus memberi suatu kemampuan untuk seluruh rakyat kita terutama mereka yang paling lemah, mereka yang paling di lapisan terbawah, supaya bisa mendapat kesempatan untuk keluar dari perangkap kemiskinan,"kata Prabowo melanjutkan

Menurut Prabowo, UMKM dapat menjadi salah satu cara yang dilakukan masyarakat untuk keluar dari gerbang kemiskinan. Maka dari itu, Mantan Danjen Kopassus itu bertekad membuat UMKM Indonesia lebih baik lagi.

"Jadi benar sekali salah satu adalah melalui UMKM, kita harus berdayakan UMKM lebih baik. Nah untuk itu selain sekarang yang sudah kita alami, pemerintah kita sekarang, dengan bantuan langsung ke sasaran, ini harus dipertahankan," kata Prabowo

Bakal capres Prabowo Subianto hadiri acara Rakernas Apeksi di Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud

Prabowo juga mengatakan, akan meningkatkan pendidikan bagi masyarakat miskin. Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mamlu harus dipastikan tepat sasaran

"Kalau perlu diperketat di targetingnya harus bener, mereka yang perlu harus segera kita yakini sampai ya bantuan-bantuan langsung, kredit-kredit ringan, kredit-kredit mikro mikro finance, kemudian kita juga harus meneruskan program-program pemberdayaan di berbagai bidang," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya