Tingkatkan Wawasan, PAN Dorong Daya Saing UMKM Lokal

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai memberikan perhatian besar terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga  memberikan dampak positif signifikan.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Hal itu dikemukakan tokoh masyarakat Ponogoro, Adi Sutrisno. Menurut dia, PAN sangat siap berkontribusi untuk pelaku UMKM. Partai koalisi Pemerintah Presiden Jokowi ini ingin perekonomian para usaha kecil itu bisa mengalami peningkatan.
 
"Saya melihat PAN di Ponorogo Jawa Timur ini betul-betul memperhatikan pelaku UMKM dengan memberikan wawasan luas untuk meningkatkan bisnisnya," kata Adi dalam keterangannya, Senin, 17 Juli 2023.

Ilustrasi produk UMKM.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

 
Adi mengungkapkan, UMKM di Indonesia masih sangat minim dorongan dan bantuan. Menurutnya, kehadiran PAN sangat berguna untuk kesejahteraan UMKM mulai dari industri, pedagang, hingga perajin pakaian.
 
"Pelaku UMKM di sini sangat membutuhkan wawasan pendidikan agar nantinya bisa menghadirkan produk yang berinovasi dan juga kreatif," ujar Adi.
 
Menurut dia, PAN telah menyatakan produk dari UMKM Indonesia memiliki kualitas yang mumpuni dan tak kalah saing dengan produk hasil impor. Dengan masyarakat menggunakan produk lokal maka bisa meningkatkan perekonomian negara.
 
Selain itu, PAN menegaskan ada banyak manfaat ketika UMKM diberi wawasan seperti memperluas relasi, saling bertukar ilmu dan informasi, serta menambah kerja sama. Apalagi saat ini, kebangkitan produk UMKM lokal semakin terasa berkat kolaborasi dan dukungan pemerintah.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024