Prabowo Subianto Dinilai Sosok yang Paham Seni dan Budaya

Prabowo Subianto saat nonton konser Ari Lasso di Tenis Indoor Senayan.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang paham mengenai seni dan budaya.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Pak Prabowo itu orang yang paham seni dan budaya,” ujar musisi Ari Lasso di sela-sela konsernya di Jakarta beberapa waktu lalu, dikutip Senin, 17 Juli 2023.

Sebelumnya, Prabowo juga menyaksikan penampilan Ari Lasso bersama grup band Dewa 19 di Surabaya, Jawa Timur.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Dalam kesempatan tersebut, Ari Lasso turut serta mendoakan Prabowo agar menjadi Presiden Indonesia 2024. “Mudah-mudahan Bapak Prabowo menikmati musik dari Dewa ya, Pak, dan mudah-mudahan menjadi Presiden 2024,” kata Ari. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Tak hanya Ari Lasso, menteri andalan Presiden Jokowi tersebut juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang memiliki banyak dukungan dari para musisi Indonesia lainnya. Selain Ari, ada nama-nama beken lainnya seperti Ahmad Dhani, Mulan Jameela.
 
Bukan hanya para musisi, Prabowo juga menarik perhatian anak muda. Gaya berkomunikasi Prabowo ketika turun ke masyarakat dan di media sosial turut serta mendongkrak tingkat elektabilitasnya di kalangan pemilih muda.  

Berdasarkan data dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023 yang melibatkan 1242 responden, Prabowo berhasil meraup dukungan dari pemilih yang berusia kurang dari 21 tahun dengan total suara mencapai 46,5 persen. 

Dukungan itu lebih tinggi dari yang diperoleh Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang masing-masing mendapatkan suara sebesar 35,7 persen dan 14,1 persen dari pemilih dengan usia kurang dari 21 tahun. 

Sementara itu, pada klaster usia 22-25 tahun, Prabowo kembali mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Pada pemilih dengan usia tersebut, Prabowo berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 39,1 persen, disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 24,7 persen dan Anies Baswedan dengan total dukungan 28,2 persen. 

Terakhir, pada kelompok usia 26-40 tahun, Prabowo terbukti meraih dukungan tertinggi. Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu berhasil mendapatkan dukungan sebesar 39,5 persen, dibuntuti oleh Ganjar Pranowo dengan 32,3 persen dan Anies Baswedan yang meraih suara sebesar 21,7 persen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya