KA Brantas Tabrak Truk di Semarang hingga Picu Ledakan Hebat, Sopir dan Kernet Hilang Misterius

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang
Sumber :
  • Antara

Semarang - Polda Jawa Tengah mengungkap sopir dan kernet truk trailer yang ditabrak Kereta Api (KA) Brantas rute Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, belum ditemukan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi M. Iqbal Alqudusy mengatakan sopir dan kernet hingga kini masih dicari.

"Mencari sopir dan kernet truk kontainer yang belum ditemukan," kata Iqbal, Selasa 18 Juli 2023.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang

Photo :
  • Humas Polda Jateng

Iqbal menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 19.44 WIB. Pihak kepolisian telah melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Evakuasi terhadap penumpang KA dan truk serta badan gerbong kereta yang terlibat kecelakaan sudah dilakukan. Pengecekan lebih lanjut mengenai kondisi KA dan truk juga bakal dilakukan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Melakukan penyelidikan mengenai kejadian laka lantas dan menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda untuk mengetahui detail penyebab kecelakaan," ujarnya lagi.

Sebelumnya, KA Brantas rute Jakarta-Blitar menabrak truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam, 18 Juli 2023. Imbas tabrakan itu terjadi ledakan dengan kobaran api yang membubung tinggi.

KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan.

Dari keterangan polisi, terdapat satu korban luka yang merupakan penumpang KA.Korban terluka karena nekat lompat dari KA. Adapun masinis kereta dilaporkan selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya