Temui Bamsoet, HIPAKAD: Kita Satu Korsa dengan Pemerintah, Siap Bersatu Lawan Hoax

Penngurus HIPAKAD temui Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pengurus Himpunan putra-putri angkatan darat (HIPAKAD) menemui Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet di kediamannya, pada Kamis kemarin. Salah satu agenda mereka membahas sosialisasi empat pilar kebangsaan yang selama ini gencar digaungkan MPR RI.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dalam pertemuan itu, Bamsoet langsung menyambut rombongan pengurus HIPAKAD yang dipimpin Ketua Umum Hariara Tambunan.

Bamsoet saat diskuisi menyambut baik dukungan yang diberikan HIPAKAD dalam mendukung sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bamsoet mengakui juga banyak membahas tentang kondisi-kondisi Indonesia mulai dari perekonomian serta pertahanan negara.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Kata dia, MPR akan menggandeng HIPAKAD untuk menyelenggarakan sosialisasi empat pilar.

"Insya Allah akan kita selenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama hipakad pada akhir Agustus mendatang," kata Bamsoet, dikutip pada Jumat, 21 Juli 2023.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Pengurus HIPAKAD temui Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet

Photo :
  • istimewa

Bamsoet dalam obrolannya, juga sempat menyinggung soal Pemilu 2024 yang makin dekat. Dia bilang pesta demokrasi tahun depan mesti dijaga dan jangan sampai jadi konflik horizontal karena dimanfaatkan pihak tertentu yang menyebar hoax.

"Kerentanan penyebaran hoax selama proses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 melalui media sosial patut diwaspadai. Mengingat tingginya tingkat penetrasi internet di Tanah Air," jelas Bamsoet.

Pun, Ketua Umum HIPAKAD Hariara Tambunan menyampaikan terimakasih kepada Bamsoet yang sudah menerima jajarannya dengan baik.

Hariara mengatakan pihaknya menerima masukan-masukan dan arahan dari Bamsoet tentang kondisi-kondisi bangsa Indonesia. Selain itu, kata dia, HIPAKAD akan terus mendukung pemerintahan dalam menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dia bilang pihaknya punya jiwa satu korsa dengan pemerintah. Kata dia, HIPAKAD siap bersatu untuk melawan hoax.

"Memang kita satu jiwa satu korsa satu komando dengan pemerintah, kita akan bersatu melawan hoax dan siap melalukan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini ke seluruh penjuru negeri ini melalui organisasi ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya