Brimob Temukan Sepucuk Senpi 'James Bond' dengan 171 Peluru Terkubur di Hutan Jayapura

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat merilis kasus temuan senjata api
Sumber :
  • Antara

Papua – Aparat Brimob Polda Papua menemukan dan mengamankan satu pucuk senjata api beserta magazen dan 171 butir peluru dalam kondisi terkubur di kawasan hutan Jayapura, Papua, Senin, 24 Juli 2023, pukul 00.30 WIt.

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Wakil Kapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat mengatakan, senjata api yang ditemukan Brimob berjenis Carl Walther pabrikulm beserta amunisi dan magazen itu disimpan di dalam kantong plastik hitam yang ditanam di sekitar hutan di wilayah Polresta Jayapura.

Penemuan itu berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat sekitar dua bulan lalu, terkait adanya senjata api beserta amunisi yang disimpan dengan cara ditanam di sekitar hutan yang ada di Kota Jayapura.

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Dari informasi tersebut kemudian dilakukan pendalaman dan baru ditemukan lokasi serta BB yang ditanam di dalam tanah.

"Penyisiran dipimpin Danyon Kompi A Brimob Polda Papua Kompol Clift Duwit dan dipastikan senjata api itu bukan organik TNI-Polri," kata Brigjen Pol Ramdani yang didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo.

Polda Papua Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Senjata api jenis carl walther pabrikulm buata Jerman

Photo :
  • rockislandauction.com

Diakui, pihaknya akan memeriksa senpi jenis pistol buatan Jerman itu ke Puslabfor untuk memastikan para pihak yang menggunakannya.

Selain itu juga akan terus mendalami mengingat tidak tertutup kemungkinan masih ada senpi atau amunisi yang disimpan para pihak.

"Kami berharap masyarakat yang mengetahui adanya peredaran senjata api ilegal segera melaporkannya sebelum digunakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab," ujar Wakapolda 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya