Dinilai Spesial, Prabowo Subianto Diyakini Bisa Lanjutkan Program Pemerintahan Jokowi

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tim Humas Prabowo

Jakarta – Pengamat politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan mengatakan, figur Prabowo Subianto merupakan salah satu yang spesial bagi Presiden Joko Widodo. Menteri Pertahanan itu diyakini bisa melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi

PM Singapura Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden

“Pak Prabowo ini salah satu yang spesial bagi pak Jokowi,” kata Prof Kacung, Selasa, 25 Juli 2023. 

Prof Kacung menjelaskan, Prabowo juga merupakan salah satu bakal calon presiden (capres) yang dianggap bisa melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Prabowo juga seringkali mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk selalu hadir di acara-acara bertaraf internasional. 

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Prabowo Subianto

Photo :
  • istimewa

“Pak Prabowo adalah salah satu yang bisa dianggap bisa melanjutkan kerja Pak Jokowi, salah satu calonnya yang dipercaya oleh Pak Jokowi,” kata Prof Kacung. 

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Rekam jejak yang dimiliki Prabowo di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Partai Gerindra, membuatnya muncul ke permukaan sebagai salah satu capres potensial untuk Indonesia di periode selanjutnya. 

Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak Oktober 2019 silam, Prabowo sudah banyak menorehkan prestasi gemilang. Di antaranya meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan negara, serta memperkuat alutsista bagi Indonesia. 

Teranyar, Prabowo baru saja meneken kerja sama dengan Perancis dalam hal program alih teknologi serta akuisisi pertahanan. 

Di sisi lain, perannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra terus memberikan dampak positif bagi para kadernya. Di bawah kepemimpinan Prabowo, partai dengan lambang kepala Burung Garuda itu menjelma menjadi salah satu partai paling solid menjelang Pilpres 2024 mendatang. 

Melihat dari rekam jejak dan kepemimpinannya di Kemenhan dan Partai Gerindra, Prof Kacung menegaskan, Prabowo sosok pemimpin yang layak untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. 

Tak hanya layak, menurut Prof Kacung, Prabowo juga merupakan sosok yang bisa dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk melanjutkan program-programnya ke depan. 

“Prabowo salah satu sosok menurut saya sosok yang bisa dipercaya oleh Pak Jokowi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya