Prabowo: Walapun Jokowi 2 Kali Kalahkan Saya, yang Penting Rakyat Menang

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku meski dia dikalahkan dua kali oleh Joko Widodo dalam pemilihan presiden, namun tidak jadi masalah karena dia melihat rakyat menang.

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

Hal itu karena Prabowo menilai pemerintahan Jokowi mampu mengendalikan dan mengelola kehidupan politik dan ekonomi bangsa dengan baik. 

Dia menyebutkan, pemerintahan Jokowi mampu mengatasi krisis pandemi COVID-19. Adapun pernyataan ini dikemukakan Prabowo saat milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

160 Ribu Kematian Per Tahun! Indonesia Perjuangkan TBC Resisten Obat di PBB

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024

Photo :
  • Dok Gerindra

"Walaupun beliau dua kali mengalahkan saya, tapi memang harus diakui insting politik Pak Yusril cukup tajam. Tapi Nah itulah walaupun saya pernah dikalahkan oleh Pak Joko Widodo tetapi yang penting rakyat Indonesia yang menang, saudara-saudara sekalian," ujarnya kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Menurutnya, sifat kenegarawanan, kepemimpinan, serta insting politik Jokowi tak banyak terdapat pada elit politik lain di Tanah Air. Dimana, kata Prabowo, begitu Jokowi mengalahkannya lagi, mantan Wali Kota Solo itu mengajaknya gabung ke kabinet.

"Saya memutuskan untuk bergabung bersama Pak Joko Widodo demi masa depan rakyat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat  Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya