Bahas Kepengurusan Ikatan Alumni Lemhannas Jabar, Tim Formatur Gelar Pertemuan

Tim Formatur hasil dari Musda I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Jabar
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat (Musda I IKAL DPD Jabar) melaksanakan pertemuan kali pertama setelah Musda. 

Perundungan Siswi SMP di Bojonggede Dipicu Rebutan Pacar

Pertemuan kali ini membahas terkait nama-nama yang hendak dimasukkan dalam jajaran kepengurusan IKAL DPD Jawa Barat. 

Nama pengurus yang telah tersusun akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia (DPP  IKAL) pada hari Senin, 31 Juli 2023 untuk kemudian bisa diterbitkan Surat Keputusan dari DPP IKAL.

Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

"Intinya pertemuan ini adalah untuk menjalankan amanah hasil Musda I yang baru saja kami laksanakan minggu lalu, dan hal ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami terhadap keputusan Musda tersebut," ujar Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2023 - 2027 Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan. 

"Amanah ini tentu saja sejalan dengan visi misi dari Lemhannas terutama bila dikaitkan dengan konteks mewariskan nilai-nilai kebangsaan bangsa ini yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Keempat pilar ini tetap kita utamakan karena merupakan warisan dari pendiri bangsa Indonesia," tambahnya. 

Dede Yusuf Pilih Jadi Anggota DPR daripada Maju di Pilkada Serentak 2024

Terkait penetapan atau pelantikan kepengurusan DPD IKAL Jabar Deni mengatakan akan menunggu Surat Keputusan dari DPP IKAL. Pihaknya tidak ingin mendahului DPP IKAL dan, untuk kegiatan pelantikannya sendiri akan berkoordinasi dengan pihak Sekda Bandung. 

Sementara itu di tempat yang sama menurut  Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa yang merupakan salah seorang yang diberikan kepercayaan menjadi tim formatur, maksud dan tujuan pertemuan tersebut adalah membahas pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat.

"Pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat ini perlu dilaksanakan segera agar dapat menjalankan program-program dari IKAL DPD Jawa Barat yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Pembentukan Pengurus IKAL DPD Jabar ini lanjut Hakeng agar semakin mempererat serta membangun sinergitas antara para pengurus dan anggota IKAL DPD Jabar lainnya.  

"Apalagi tahun 2024 sebagai tahun Politik dengan akan diselenggarakannya Pemilu 2024. Dimana sudah ditegaskan oleh Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027 bahwa DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat tetap fokus pada misi Kebangsaan dan netralitasnya," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya