Perhatikan Sektor Pendidikan, Prabowo Dinilai Komitmen Realisasikan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai berkomitmen terhadap kesejahteraan generasi muda. Hal itu dibuktikan dengan perhatian Prabowo di sektor pendidikan

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara. Menurut dia, Prabowo sangat memahami adanya lonjakan demografi di masa depan. Generasi muda Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan memasuki usia produktif.

"Prabowo memahami ada lonjakan demografi, dimana Gen Z dan milenial yang berusia produktif akan mencapai puncaknya dalam dekade ke depan," kata Igor dalam keterangannya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Untuk menghadapi hal tersebut, menurut Igor, Prabowo sadar generasi muda Indonesia membutuhkan skill dan pemahaman akan teknologi yang mumpuni. Igor mengatakan, komitmen Prabowo dalam merealisasikan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 terus dilakukan dengan memperkuat sektor pendidikan pertahanan untuk generasi muda.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

"Daya saing terhadap skill dan penguasaan tehnologi bersumber dari pendidikan menuju jembatan emas 2045," katanya.

Lantaran itu, Igor mengatakan, Prabowo terus memperbanyak institusi pendidikan pertahanan dan melengkapi fasilitas di Universitas Pertahanan (Unhan). Hal itu agar kaum milenial dan Gen Z mampu bersaing dengan dunia internasional dan menjadi kader bangsa selanjutnya.

Program tersebut dalam menjawab tantangan generasi muda akan menjadi visi dan misi utama yang akan digaungkan Prabowo. "Oleh karena itu, peningkatan SDM dengan memperbanyak institusi pendidikan, seperti Unhan, SMA Taruna Nusantara, dan lain-lain akan menjadi visi dan misi Prabowo 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya