Prabowo Dinilai Sosok yang Kompeten Lanjutkan Program Jokowi

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo tertawa lepas di Kuala Lumpur Malaysia
Sumber :
  • IG Dahni Anzar Simanjuntak

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok bakal calon presiden (capres) yang dianggap mampu melanjutkan program-program dan kebijakan yang sudah digagas oleh Presiden Joko Widodo.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Demikian dikemukakan tokoh masyarakat Jember, Abdul Hamid. Menurut dia, kedekatan yang terjalin di antara kedua tokoh politik nasional itu juga mengisyaratkan adanya sinyal dukungan.

“Kami melihat Bapak Prabowo dalam hal ini karena sering dengan Bapak Jokowi tentunya komunikasi juga sangat baik. Ke depan harapan masyarakat program-program Bapak Jokowi bisa dilanjutkan oleh Pak Prabowo,” kata Abdul dalam keterangannya, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Prabowo berkomitmen untuk mengakselerasi program-program pemerintahan Presiden Jokowi jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Dalam berbagai kesempatan, ketua umum Partai Gerindra itu menyatakan tegas melanjutkan program hilirisasi yang terbukti meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Menurutnya, hilirisasi adalah program yang harus dilanjutkan karena terbukti mendatangkan keuntungan yang signifikan bagi tingkat perekonomian Indonesia. Hal itu karena hilirisasi mengolah secara langsung sumber daya alam (SDA) di dalam negeri. 

Keinginan kuat Prabowo melanjutkan program hilirisasi Presiden Jokowi itu berimbas positif bagi tingkat elektabilitasnya jelang Pilpres 2024 mendatang. Berdasarkan data hasil survei Indikator Politik Indonesia, Prabowo berada di peringkat pertama. 

Dari survei yang diadakan 20-24 Juni 2023 tersebut, Prabowo berhasil di urutan pertama dengan total dukungan sebanyak 36,8 persen. Disusul bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo yang berada di posisi kedua dengan total dukungan sebanyak 35,7 persen dan bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang ada di peringkat ketiga dengan total suara sebesar 21,5 persen. 

Melihat hal itu, Abdul meyakini Prabowo adalah sosok yang kompeten untuk menjadi Presiden Indonesia periode berikutnya. Apalagi, menurut dia, saat ini Prabowo sudah berubah menjadi sosok yang lebih ikhlas dan terbukti bahu membahu membantu Kabinet Indonesia Maju di bawah arahan Presiden Jokowi. 

“Masyarakat menilai Pak Prabowo adalah sosok pemimpin yang ikhlas, terbukti dua kali dia bertarung di Pilpres meskipun kalah tapi dengan jiwa dan hati besarnya ia mau untuk bahu membahu membangun bangsa Indonesia serta masuk ke dalam kabinet Bapak Jokowi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya