Kualitas Udara Berbahaya, Pemkot Pontianak Tetapkan Belajar dari Rumah

Pelajar di Pontianak diminta belajar dari rumah akibat kualitas udara yang buruk
Sumber :
  • Destriadi Yunas

Pontianak  - Seluruh pelajar tingkat TK, SD sampai SMP di Kota Pontianak akan mulai belajar dari rumah melalui online mulai Rabu, 16 Agustus 2023.

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, hal itu menyusul angka kualitas udara pantauan Stasiun Air Quality Monitoring System (AQMS) di Kota Pontianak yang sempat menyentuh kategori Berbahaya pada Senin 14 Agustus 2023 malam.

“Kita melihat perkembangan kualitas udara selama tiga hari ini sangat mengkhawatirkan. Terutama saat sore dan malam hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak akan mulai menetapkan untuk melaksanakan sekolah secara online mulai besok,” paparnya di Kantor Wali Kota, Selasa 15 Agustus 2023.

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Sampai waktu yang belum ditentukan, Pemkot Pontianak akan terus memantau perkembangan kualitas udara.

Kualitas udara buruk akibat kabut asap di Pontianak, Kalimantan Barat

Photo :
  • Destriadi Yunas
Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

Edi menyebut, titik api di Kota Pontianak sudah padam karena dilakukan pencegahan rutin. Adapun kabut asap yang sekarang masih menyelimuti merupakan asap kiriman dari titik api di luar daerah sekitar Kota Pontianak.

“Sempat ada titik api tapi kita padamkan segera. Kita sudah membentuk satgas mencegah kebakaran lahan, itu lebih efektif,” terangnya.

Edi mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar. Bagi warga yang terpaksa harus keluar rumah diminta untuk menggunakan masker.

“Sementara ini tetap harus menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya