Petani di Pemalang Dukung Prabowo pada Pemilu 2024. Ungkap Alasannya

Petani Pejuang Papera se Kabupaten Pemalang dukung Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Pemalang – Gabungan kelompok tani yang bersatu di bawah Petani Pejuang Papera mendeklarasi dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. 

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Keputusan ini diambil sebagai ekspresi dari komitmen mendalam Petani Pejuang Papera untuk memperkuat dan memfasilitasi sektor pertanian di seluruh penjuru negeri.

Petani Pejuang Papera ini sebuah koalisi yang terdiri dari berbagai kelompok petani yang tersebar di berbagai desa dan kelurahan, mengambil peran sentral dalam menginisiasi perubahan positif di dalam sektor pertanian melalui kerja sama kolaboratif. 

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Kelompok petani dari Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papera, Don Muzakir, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang

Photo :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya
PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Dalam pertemuan tersebut mereka menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Don Muzakir menyambut baik deklarasi ini dengan rasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Petani Pejuang Papera. 

Keputusan untuk mendukung Ketum Partai Gerindra tersebut diakui sebagai bentuk dukungan terhadap pemimpin yang mereka pandang mampu memajukan sektor pertanian dan memperjuangkan kesejahteraan petani.

"Papera akan terus mengembangkan sayap gerakan ke Grassroots membangun jaringan jaringan seperti petani, mahasiswa, hingga nelayan," ujar Don Muzakir kepada awak media 

Menurutnya jaringan ini memperkuat keberadaan Papera sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang menjangkau hingga ke seluruh elemen masyarakat 

"Petani Pejuang Papera se Kabupaten Pemalang secara sah menjadi bagian dari Papera," kata politisi muda Gerindra ini.

Menurut Don Muzakir, deklarasi ini penting bagi Petani Pejuang Papera dalam menggerakkan perubahan positif di bidang pertanian. 

Selain berperan dalam penguatan ekonomi pertanian, kelompok ini juga menunjukkan partisipasi aktif dalam proses politik nasional. 

“Dukungan yang diberikan kepada Prabowo Subianto oleh para petani ini mencerminkan semangat kolaboratif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi sektor pertanian dan masyarakat luas,” pungkas Don Muzakir.

Bukan hanya kelompok tani saja, Papera terus memperluas jaringannya dengan melahirkan organisasi sayap yang mencakup berbagai segmen masyarakat.  Di antaranya;  Pemuda Pejuang Papera, Santri Pejuang Papera, Seniman Pejuang Papera, Srikandi Pejuang Papera, Nelayan Pejuang Papera, dan Buruh Pejuang Papera. 

Menurut Don Muzakir, organisasi-organisasi ini memiliki peran penting dalam mempersatukan aspirasi serta menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Dalam spirit kolaboratif, setiap organisasi sayap Pejuang Papera memperkuat dukungan untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya