Terpopuler: Pengakuan Diana Suwito, Mahasiswa S2 IPB Tewas Terbakar, Budiman Berharap Tak Dipecat

Diana Suwito (46 tahun) menantu yang melaporkan Yeni Sulistyowati (78 tahun)
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)

Jakarta – Kasus antara menantu dengan mertua dan kakak iparnya di Jombang masih menjadi hal yang menarik para pembaca VIVA.co.id kanal news. Kini sang menantu bernama Diana Suwito buka suara usai menjebloskan mertua dan kakak iparnya ke dalam penjara.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Selanjutnya ada kasus Jenderal TNI AU diduga menyerobot lahan milik Sentul City di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Puspom TNI.

Berita lainnya yang tak kalah menarik yakni soal bentrokan antara massa pekerja perkebunan kepala sawit di Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) dengan aparat kepolisian. Polda Kalbar pun sudah menurunkan Propam guna menyelidiki kasus ini.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kemudian ada berita duka datang dari Institut Pertanian Bogor (IPB) University, dimana mahasiswa pasca sarjana bernama Laila Atika Sari meninggal dunia, usai terbakar saat laboratorium tempat dirinya melakukan penelitian terjadi kebakaran.

Terakhir ada berita politik yaitu eks aktivis 98 Budiman Sudjatmiko yang berharap dirinya tak dipecat dari PDIP usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Lima berita terpopuler di atas sepanjang Minggu, 20 Agustus 2023 sudah terangkum dalam round up yang bisa anda baca kembali.

​1. Pengakuan Diana Suwito Setelah Mertua dan Kakak Ipar Dijebloskan Polisi ke Penjara

Diana Suwito menunjukkan surat pembelian cincin berlian

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Usai Yeni Sulistyowati (78) dan Sutikno (58) ditahan polisi atas kasus yang menjerat keduanya. Diana Suwito kerap mendapat pertanyaan dari netizen di akun media sosialnya atas kasus mertua dan menantu ini. 

Bahkan, istri mendiang Subroto Adi Wijaya itu kerap mendapat panggilan telepon dari beberapa orang yang penasaran dengan kasus yang ia laporkan ke polisi.

Diana Suwito, menantu sekaligus adik ipar dari kedua orang tersangka, mengaku alasan di balik upaya jalur hukum karena didasari dengan habisnya kesabaran yang ia miliki.

Baca selengkapnya di sini

​2. Jenderal TNI AU Diduga Serobot Lahan Sentul City 2 Hektare Dilaporkan ke Puspom TNI

Intel anggota TNI di lokasi yang diduga milik Sentul City

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Muhammad AR

Perusahaan properti PT. Sentul City, Tbk melaporkan seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berpangkat Marsekal Pertama (Marsma).

Musababnya, dalam laporan bernomor 91/SC-LND/VIII/2023 itu, Sentul City menuduh perwira tinggi tersebut   menyerobot lahan miliknya seluas dua hektare di kawasan, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sudah kita laporkan ke Komandan Pusat Polisi Militer atau Danpuspom TNI, tadi siang dan diterima oleh staf Puspom. Kami laporkan salah satu perwira tinggi berpangkat Marsekal Pertama karena dia menyerobot atau menguasai lahan kami," kata Head Legal PT Sentul City, Tbk, Faisal Farhan, kepada VIVA, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca selengkapnya di sini

​3. Massa Pekerja Sawit di Bengkayang Bentrok dengan Aparat, Mobil Polisi Dirusak

Bentrok karyawan perkebunan sawit dengan aparat di Bengkayang Kalbar

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Beredar di media sosial video yang menunjukkan karyawan PT Ledo Lestari di bawah pimpinan Serikat pejuang Lintas Khatulistiwa (PELIKHA) terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di perusahaan kebun sawit PT Wirata Daya Bangun Persada yang merupakan Perusahaan Duta Palma Agro Group, di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu 19 Agustus 2023.

Aksi gabungan karyawan dari Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas ini diduga karena hak karyawan yang tidak dipenuhi, seperti adanya keterlambatan gaji, tidak ada pesangon, serta tidak adanya karyawan yang terdaftar BPJS.

Aksi yang diikuti lebih kurang 500 massa tersebut dikawal pihak kepolisian serta Brimob dibantu TNI dan Satpam perusahaan semula berjalan kondusif karena warga menuntut hak mereka sebagai karyawan.

Baca selengkapnya di sini

4. Kronologi Mahasiswi S2 IPB Tewas Terbakar saat Penelitian di Laboratorium

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Photo :
  • Istimewa

Mahasiswi pasca sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Laila Atika Sari mengalami kecelakaan saat menganalisis di sebuah laboratorium. Akibat kecelakaan tersebut, Laila mengalami luka bakar dan nyawanya tak tertolong saat ditangani pihak rumah sakit.

Wanita bergelar sarjana peternakan itu merupakan mahasiswa yang tengah menempuh Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB.

"Rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin," ucap Rektor IPB University, Prof Arif Satria, dalam keterangannya, Minggu 20 Agustus 2023.

Baca selengkapnya di sini

​5. Budiman Sudjatmiko Berharap Tidak Dipecat PDIP Usai Dukung Prabowo Capres

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko di Posko Rumah Cemara, Jakarta, pada Rabu, 19 September 2018.

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Politikus PDIP yang juga mantan aktivis Reformasi '98 Budiman Sudjatmiko berharap tidak dipecat PDIP usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Budiman menyadari berbeda sikap dengan PDIP soal capres. Dimana partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Diketahui, Budiman Sudjatmiko telah membentuk relawan Prabowo-Budiman (Prabu) untuk mendukung Prabowo sebagai capres. Dukungan itu dia sampaikan terbuka di Marina Convention Center, kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jumat, 18 Agustus 2023.

"Saya tahu itu (pemecatan) sangat menyedihkan untuk saya. Saya bayangkan saja saya bisa berkaca-kaca," kata Budiman Sudjatmiko di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya