Kronologi Mahasiswi S2 IPB Tewas Terbakar saat Penelitian di Laboratorium

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Facebook - Institut Pertanian Bogor (IPB)

BogorMahasiswi pasca sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Laila Atika Sari mengalami kecelakaan saat menganalisis di sebuah laboratorium. Akibat kecelakaan tersebut, Laila mengalami luka bakar dan nyawanya tak tertolong saat ditangani pihak rumah sakit.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Wanita bergelar sarjana peternakan itu merupakan mahasiswa yang tengah menempuh Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB.

"Rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin," ucap Rektor IPB University, Prof Arif Satria, dalam keterangannya, Minggu 20 Agustus 2023.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

IPB University

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University

Dalam keterangan resmi IPB yang disampaikan rektor Prof Arif, peristiwa kecelakaan yang menimpa Laila terjadi pada Jumat, 18 Agustus 2023. Sore itu, Laila Atika Sari sedang berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya. Mahasiswa tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Pada sekitar pukul 16.00 wib terjadi kebakaran di ruang tersebut, dan ternyata juga mengenai Laila. Mengetahui ada kejadian tersebut para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium tersebut membantu memadamkan api dan menolong Laila. Selanjutnya Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan.

Dari dokter yang menangani disampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu Tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif.

"Atas kehendak-Nya, setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, pagi ini Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meninggal dunia. Almarhumah akan dikebumikan di Serang, sore ini (Sabtu)," kata Rektor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya