Siapkan Generasi Emas, PAN Sosialisasikan Gerakan Hidup Sehat untuk Masyarakat

Kader PAN (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan aksi sosialisasi gerakan hidup sehat untuk masyarakat kecil. Partai berlambang matahari ini melakukan aksi konkret tersebut karena kesehatan merupakan hal penting agar kehidupan masyarakat jadi lebih baik ke depannya.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Aksi sosialisasi ini dilakukan PAN kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. PAN melalui Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal mengatakan, PAN melakukan aksi konkret untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Pola hidup sehat itu sangat penting sekali untuk masyarakat. Maka dari itu masyarakat harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat yang baik di keluarga maupun di lingkungannya," kata Rizal.

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Sosialisasi kesehatan ini sesuai dengan visi dan misi PAN yang berkomitmen penuh bantu rakyat tuntaskan persoalan rakat. Oleh karena itu kader PAN bergerak cepat memberikan edukasi terkait kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut PAN memberitahu ada beberapa manfaat jika masyarakat hidup sehat. Adapun manfaatnya seperti terhindar dari berbagai penyakit, meningkatkan energi produktivitas, bersikap lebih positif, menjaga berat badan, dan memiliki kesehatan mental yang stabil.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Rizal menambahkan PAN melakukan sosialisasi ini dengan melakukan kerja sama berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan RI. Adanya kolaborasi ini diharapkan masyarakat bisa menyadari pentingnya kesehatan.

"Sosialisasi ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Kita harus menyiapkan generasi selanjutnya menjadi sehat kuat dan produktif, sehingga nantinya masa depan menjadi generasi emas," ungkap Rizal.

PAN memberitahu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) secara keseluruhan jumlah kematian mencapai 8,07 juta kasus pada kurun waktu tahun 2017 hingga 2022. Dari jumlah tersebut, penyebab terbanyak berasal dari sakit karena penyakit tidak menular, dengan 7,03 juta kasus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya