Terungkap Isi Pembicaraan yang Buat Jokowi dan Presiden Kenya Tertawa

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Kenya William Ruto tertawa bersama
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat bercanda dengan Presiden Kenya William Ruto, saat Jokowi mengajak berkunjung ke Indonesia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Momen kedua pemimpin tampak tertawa bersama tersebut terlihat saat Presiden William Ruto hendak melepas keberangkatan Presiden Jokowi dan delegasi di Bandar Udara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Senin, 21 Agustus 2023.

"Dalam kesempatan tersebut, Bapak Presiden mengundang Presiden Kenya untuk berkunjung ke Indonesia. Namun Bapak Presiden meminta agar Presiden Kenya tinggal di Indonesia tidak hanya 1-2 hari," kata Bey dalam pesan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Kenya, William Ruto di State House, Nairobi, Republik Kenya pada Senin, 21 Agustus 2023.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.

Bey mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta agar Presiden William Ruto tidak berkunjung selama 1-2 hari saja di Indonesia.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Hal itu karena Presiden Jokowi akan mengajak Presiden Kenya untuk melihat hilirisasi industri yang tengah dikerjakan secara serius oleh Pemerintah Indonesia.

Menanggapi hal itu, Presiden Kenya pun bertanya ke Jokowi,"Berapa lama?".

"Bapak Presiden menjawab dengan spontan: satu bulan. Keduanya pun tertawa bersama," kata Bey.

Berdasarkan tayangan video yang disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, tampak Presiden Kenya William Ruto tertawa terbahak-bahak usai Presiden Jokowi menjawab pertanyaannya dengan gestur mengangkat satu jari telunjuk.

Keduanya pun berjabat tangan bersama usai momen itu. Presiden Jokowi pun melanjutkan bersalaman dengan delegasi yang melepas keberangkatan di Bandara Jomo Kenyatta Nairobi. (Ant/ANTARA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya