Sahroni Sentil Penangkapan 100 Kg Sabu Silent, Brigjen Mukti Beri Jawaban Menohok

Dirtipnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa saat konferensi pers.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta - Akun Instagram resmi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memosting pernyataan mempertanyakan ada kasus penangkapan narkoba jenis sabu dengan barang bukti sebanyak 100 kilogram di Jawa Timur tapi tidak ada beritanya.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Hal itu diposting di akun Instagramnya @ahmadsahroni88. Dalam postingannya, Sahroni bahkan mempertanyakan Polri. Menurutnya ada permainan kalau benar kasus ini tidak dibuka secara transparan. Dirinya pun mencolek akun Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Presiden Joko Widodo, dan Meneteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

"Ini berita kl sampe bener tp ga di Buka secara transparan sih bener2 di duga ada permainan nih , @listyosigitprabowo pak kapolri mohon perhatian khusus tentang Ini pak. @jokowi pak presiden Dwiling time di Jawa Timur terhambat Pak presiden,

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

. @mohmahfudmd pak menko Ijin ini ada dugaaan permainan penangkapan Narkoba yg ga terekapose di jawa timur, mohon perhatian bapak menko," demikian seperti dikutip, Rabu 23 Agustus 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI
Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Terkait postingan ini, Korps Bhayangkara pun angkat bicara. Direktur Tindak Pidana Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menegaskan kalau kasus ini sudah diungkap bahkan naik ke media massa. Dia menjelaskan kalau kasus itu yang mengungkap adalah Badan Narkotika Nasional Pusat. Maka dari itu, postingan Sahroni ini terbantahkan.

"Infonya dari Dir Resnarkoba Jatim, yang melakukan penangkapan dari BNN," kata Mukti sambil memberikan link pemberitaan pengungkapan tersebut.

Untuk diketahui, polisi berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu seberat 100 kg di Nganjuk, Jatim, yang dikirim dengan truk kontainer. Penangkapan dilakukan BNN di Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, Nganjuk. Truk kontainer yang dipakai bernomor polisi S 7537 UN. Muatan membawa yang di dalamnya diselundupkan sabu.

Sebelumnya Sahroni juga pernah memosting hal salah. Yaitu perihal wanita menganiaya bocah yang ternyata kejadiannya bukan di Indonesia melainkan di Argentina. Terkait postingan Sahroni ini sendiri ternyata dikomentari oleh Jacklyn Chopper alias Aiptu Zakaria. Anggota Polda Metro Jaya itu mengatakan kalau kejadian pada video yang diposting Sahroni bukan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya