KBPP Polri dan Ubhara Jaya Sepakati Kerja Sama Kembangkan SDM

Penandatanganan MoU KBPP Polri dengan Universitas Bhayangkara
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (MOA) dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Penandatangan berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

MoU tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty bersama dengan Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono.

Sedangkan MOA ditandatangani Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jaya DRA Trully Wangsalegawa dan Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Metro Jaya, Adi Pratama Nurdin.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Evita mengatakan, lingkup kegiatan kerja sama ini berfokus pada pemanfaatan sumber daya manusia dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat segera terealisasikan di tengah masyarakat.

"Saya berharap kehendak baik kita bersama ini terus berlanjut, memunculkan gagasan dan inovasi baru yang bisa membuat kerja sama ini menjadi semakin bermakna, berkembang dan memberikan manfaat langsung yang dirasakan bersama," ucap Evita dalam keterangannya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

"KBPP Polri dan Ubhara Jaya terus bergandengan tangan menghadapi tantangan nasional maupun global yang makin kompleks yang membutuhkan pemikiran KBPP Polri maupun Ubhara Jaya," sambungnya.

Lebih lanjut, Evita menyebut KBPP Polri bersama Ubhara Jaya memiliki satu semangat yang sama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Kata dia, SDM merupakan salah satu pilar dan kunci bagi masa depan Polri maupun Indonesia.

Ubhara Jaya sendiri ingin menjadi universitas yang unggul di tingkat nasional dan internasional melalui SDM-nya yang berwawasan kebangsaan. Di sisi lain, KBPP Polri juga ingin menjadi organisasi yang solid, mandiri guna mendukung transformasi dan mewujudkan Indonesia Maju.

"Secara khusus saya mendukung dan mendoakan agar visi Ubhara Jaya ini bisa tercapai. Kita bersama membantu agar hal ini bisa terwujud," tandas Evita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya