Dirut RSUD MHA Thalib Dapat Jasa Pelayanan Rp230 Juta Didemo Puluhan Karyawannya

Unjuk Rasa Karyawan RSUD MHA Thalib Sungai Penuh, Jambi
Sumber :
  • Arizal Antoni

Jambi – Puluhan Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Sungai Penuh melakukan unjuk rasa dengan aksi diam di lapangan depan Gedung RSUD MHA Thalib, Jambi, Kamis (24/8/2023).

PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Aksi diam ini dilakukan, sebagai bentuk kekecewaan dari Puluhan karyawan RSUD MHA Thalib Kerinci terkait ketidakadilan dalam pembagian jasa pelayanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi diam tersebut dilakukan oleh Puluhan karyawan RSUD MHA Thalib Sungai Penuh sejak pukul 07.30 pagi hingga jam 09.00 wib. Selanjutnya, pertemuan dilanjutkan di ruang aula. Namun, tak kunjung menemukan hasil kesepakatan.

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Unjuk Rasa Karyawan RSUD MHA Thalib Sungai Penuh, Jambi

Photo :
  • Arizal Antoni

"Ya, hari ini kami melakukan aksi diam, karena ketidakadilan dalam pembagian jasa pelayanan," ujar salah seorang karyawan RSUD MHA Thalib Sungai Penuh.

Kementerian BUMN Ungkap Nasib Indofarma yang Kesulitan Bayar Gaji Karyawan

Menurut salah satu karyawan,  jasa pelayanan antara Direktur dengan Dokter dan staf tidak ada keadilan dan terlalu jauh selisihnya.

Sementara pakta di lapangan, staf yang lebih banyak bekerja. "Kami tahu, di mana-mana namanya Direktur tentu dapat banyak jasa pelayanan, akan tetapi kejadian di RSUD MHA Thalib ini terlalu jauh selisihnya," bebernya.

Diakuinya dalam pembagian jasa pelayanan per 6 Bulan, Direktur RSU MHA Thalib yakni Iwan Suwindra menerima hingga Rp 230 Juta. Sementara Dokter ada yang dapat Rp3 juta dan staf hanya mendapatkan Rp 1,8 Juta.

"Inikan tidak adil, masa terlalu jauh selisihnya. Maka, kami akan mempertanyakan hal ini hingga ke Komisi II DPR nantinya," bebernya.

Sementara itu Dirut RSUD MHA Thalib Sungai Penuh, Iwan Suwindra, dikonfirmasi terkait adanya aksi diam yang dilakukan puluhan karyawan belum banyak komentar. "Saya belum dapat kabar," jawabnya.(Arizal Antoni/Jambi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya