PAN Ajak Milenial di Yogyakarta Lestarikan Karawitan

Caleg PAN akan daftar ke KPU
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menyadari bahwa anak muda memiliki peran sebagai generasi penerus bangsa. Lantaran itu, partai berlambang matahari ini mengajak kaum milenial untuk melestarikan budaya di daerah.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) BM PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Herry Fahamsyah.  Menurut dia, PAN sangat memberdayakan anak muda untuk berperan aktif bagi bangsa dan negara.

"Upaya kami sebagai kader muda PAN di Yogyakarta ini mengajak anak muda untuk melestarikan budaya yang beragam di berbagai daerah Indonesia," kata Herry dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Menurut Herry, PAN melakukan aksi konkret dengan melestarikan seni budaya yang ada di Yogyakarta bernama karawitan. Budaya lokal ini merupakan seni gamelan sebagai sarana hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Photo :
  • Dok. Istimewa
Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Saat ini, kata dia, budaya tersebut sangat minim perhatian. Lantaran itu PAN sebagai partai politik (parpol) terus memberikan perhatian tersebut. Partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan ini mengajak anak muda untuk mengembangkan seni karawitan agar tidak punah.

Herry menambahkan, bentuk keseriusan PAN dalam melestarikan budaya Yogyakarta dengan memberikan ruang bagi anak muda. Dengan ruang itu diharapkan agar generasi muda bisa terus berkarya dan menciptakan hal baru untuk masa depan.

"PAN memiliki langkah ke depan dengan memberikan ruang bagi anak muda yang ingin melestarikan budaya," ujar Herry.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya