Jokowi ke Pekalongan Hari Ini Hadiri Muktamar Sufi Internasional

Presiden Jokowi di Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo bertolak ke Pekalongan, Jawa Tengah pada hari ini, Selasa, 29 Agustus 2023. Presiden Jokowi akan menghadiri Muktamar Sufi Internasional, yang kegiatannya dipimpin Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden, disebutkan bahwa Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Tampak menyambut ketibaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Bandara Cakrabhuwana yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus beserta istri, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni Letkol Pnb. Supardo Butarbutar beserta istri.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, mendarat di Bandara Cakrabhuwana, Cirebon, kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Pekalongan. Di Kota Pekalongan, Kepala Negara diagendakan untuk meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center.

Dalam lawatannya kali ini, selain ditemani Ibu Negara Iriana, juga hadir sejumlah menteri. Diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Pada acara di Sahid International Convention Center, Pekalongan itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga akan hadir. Pasalnya, Prabowo juga merupakan panitia dalam muktamar tersebut.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024