Ada 3 Warga Sipil Terseret Kasus Oknum Paspampres Praka RM, Siapa Saja?

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta -- Bukan cuma kakak ipar dari anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspramres), Praka RM yang ditangkap terkait kasus penculikan dan penganiayaan yang membelit Praka RM.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Ada dua warga sipil lainnya yang juga ditangkap. Keduanya masing-masing yaitu AM dan Heri. Dengan demikian, total ada tiga warga sipil ditangkap terkait kasus melibatkan Praka RM. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

"Total tiga orang sipil ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus ini. Tim Polda Metro Jaya berkolaborasi bersama Pomdam Jaya," ujar dia kepada wartawan, Selasa, 29 Agustus 2023.

Tak Punya Duit Buat Open BO, Pedagang Siomay Kalap Curi 675 Celana Dalam Wanita

Penyerahan jenazah Imam Masykur, pemuda asal Bireun, Aceh, tewas oleh Paspampres

Photo :
  • Ist

Hengki menyebutkan, keduanya berperan sebagai penadah hasil kejahatan dari Praka RM cs. Mereka sudah ditahan. Tapi, tidak dirinci lebih jauh apa saja barang hasil kejahatan yang ditampung keduanya.

Polisi Tetapkan Senior Taruna STIP Tersangka Penganiayaan Juniornya Hingga Tewas

"Selain itu, Polda Metro Jaya juga menahan dua orang penadah hasil kejahatan dari kelompok ini atas nama AM dan Heri," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya membenarkan pihaknya menahan kakak ipar dari anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Praka RM.

Yang bersangkutan diketahui juga terlibat dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda Aceh bernama Imam Masykur (25) yang dilakukan oleh Praka RM dan dua prajurit TNI lainnya yaitu Praka HS juga Praka J.

"Terkait kasus penculikan, Polda Metro Jaya telah menangkap dan menahan tersangka sipil atas nama Zulhadi Satria Saputra (kakak ipar tersangka Praka Riswandi)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa 28 Agustus 2023.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini pun mengungkap peran kakak ipar dari Praka RM. Kata dia, yang bersangkutan berperan sebagai driver dalam kasus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya