Keluarga Bakrie Gelar Ramah Tamah dengan Para Penerima Penghargaan Achmad Bakrie

Keluarga Bakrie gelar ramah tamah dan makan bersama para penerima PAB
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – Penghargaan Achmad Bakrie kembali digelar tahun ini. Ada empat penerima Penghargaan Achmad Bakrie XIX, yakni Fachry Ali untuk bidang Pemikiran Sosial, Joko Pinurbo untuk bidang Sastra, Andrijono untuk bidang Kedokteran, dan Carina Joe untuk bidang Sains. 

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Sebelum acara malam Penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie, yang bakal di gelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Kamis, 31 Agustus 2023, keluarga Achmad Bakrie menggelar ramah tamah dan makan malam bersama dengan para penerima Penghargaan Achmad Bakrie hari ini, Rabu, 30 Agustus 2023 di Bakrie Tower.

Ketua Penyelenggara Penghargaan Achmad Bakrie XIX, Aninditha Anestya Bakrie memberikan sambutan dalam acara hari ini. Dalam sambutannya, Anindhita Bakrie mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud kecintaan kakeknya, Achmad Bakrie terhadap Ilmu pengetahuan dan kesusastraan. Juga wujud dari trilogi Bakrie. 

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Aninditha Bakrie mengatakan, penghargaan yang telah digelar selama 19 tahun ini diharapkan bisa terus berlanjut tahun berikutnya.

“Penghargaan Achmad Bakrie ini adalah wujud kecintaan kakek saya, Achmad Bakrie, terhadap ilmu pengetahuan dan kesusastraan, dan juga wujud dari trilogi Bakrie yaitu Keindonesiaan, Kebermanfaatan, dan Kebersamaan,” ungkap Aninditha Bakrie dalam sambutannya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

"Kami berharap bisa melanjutkan penghargaan Achmad Bakrie di tahun berikutnya,” imbuhnya

Acara ini dihadiri oleh Ir.H Aburizal Bakrie dan sang istri Tatty Murnitriati. Ketiga anaknya juga turut hadir dalam ramah tamah ini, yakni Anindra Ardiansyah Bakrie, Anindya Bakrie, dan Anindhita Anestya Bakrie.

Acara berlangsung dengan hangat. Selain para penerima penghargaan Achmad Bakrie, dewan juri dan panitia acara penghargaan juga di undang dalam ramah tamah dan makan malam bersama. Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng juga hadir dalam acara ini.

Tentang Penghargaan Achmad Bakrie

Keluarga Bakrie gelar ramah tamah dan makan bersama para penerima PAB

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Penghargaan Achmad Bakrie adalah bentuk apresiasi Keluarga Bakrie, melalui Yayasan Achmad Bakrie bekerjasama dengan Freedom Institute dan VIVA Group untuk individu atau lembaga yang memiliki capaian diberbagai bidang yang berkontribusi bagi kemajuan pemikiran, keilmuwan, dan kesenian di Indonesia. 

Bahkan banyak di antaranya telah melahirkan masterpiece, dan telah meraih pengakuan hingga menembus batas-batas negara.

Penghargaan Achmad Bakrie yang telah diberikan sejak tahun 2003, dalam memilih penerima, melalui proses penjurian oleh dewan juri yang independen dengan integritas kepakaran tidak diragukan.

Penghargaan intelektual ini diberikan setiap tahun pada bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya