Cek Lokasi KTT ASEAN di Jakarta, Jokowi: 99 Persen Sudah Siap

Presiden Jokowi Saat Hadiri HUT ke-56 ASEAN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan lokasi pelaksanaan ASEAN Business Investment Summit 2023 di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 September 2023. Rencananya, kegiatan ASEAN Business Investment Summit 2023 akan resmi dibuka pada sore ini.

JK Sebut Kasus Korupsi LNG Eks Dirut Pertamina Karen Murni Bisnis, Ada Untung-Rugi
“Saya melihat persiapan sudah 99,9 persen siap kita melaksanakan ASEAN Summit dan ya kecil-kecil tadi yang perlu dirampungkan dalam sehari-dua hari,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan konferensi pers pada pertemuan pemimpin KTT ASEAN 2023

Photo :
  • Setpres
Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah
Menurut dia, ada beberapa isu ekonomi dan investasi yang akan dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta ini.  

“(Spesifiknya) Ya ke pertumbuhan. ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Ada pertemuan ASEAN Bank, itu urusan bisnis. Ada forumnya tersendiri,” ujarnya.

Viral, Ibu-Anak di Muna Luka-luka Tertimpa Pohon Jatuh Imbas Helikopter Jokowi

Sementara, Jokowi mengatakan bahwa untuk Kepala Negara yang hadir dalam KTT ASEAN di Jakarta ini akan disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi nanti. Untuk itu, ia berharap masyarakat mendapatkan manfaatnya dalam kegiatan KTT ASEAN ini.

“Ya sejak awal saya sampaikan bahwa ASEAN ini tidak hanya berbicara tinggi-tinggi, tetapi betul-betul bisa ada manfaatnya ke bawah, ke masyarakat,” jelas dia.

Sementara Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menjelaskan dalam KTT ASEAN di Jakarta akan hadir 22 negara yang terdiri dari 11 negara ASEAN, karena Timor Leste sudah datang. Kemudian, 9 negara mitra seperti Jepang, India, RRT, Australia, New Zealand, Kanada, Rusia dan Amerika Serikat.

“Kemudian ada dua negara yang merupakan undangan, yaitu Bangladesh karena Bangladesh menjadi Ketua IORA, kemudian Cooks Island karena Cooks Island menjadi Ketua PIF, Pasific Island Forum,” ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya