Terpopuler: Tayamum Moeldoko, Kecelakaan Bus Adu Banteng, hingga Tas Mewah Istri Rafael Alun

Tangkapan layar KSP Moeldoko saat tayamum di kereta.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Video Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melakukan tayamum di kereta api viral di media sosial. Berita soal video eks Panglima TNI ini bertayamum menarik perhatian pembaca. Para netizen turut mengomentari cara bertayamum Moeldoko.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Berita selanjutnya terkait kecelakaan maut di Ngawi. Dua bus adu banteng atau saling bertabrakan. Akibat peristiwa ini, dilaporkan tiga orang meninggal dunia. Dua diantaranya merupakan sopir masing-masing bus.

Kemudian ada berita dari Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan yang memasang badan untuk atasannya yakni Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, usai disentil oleh pengacara Hotman Paris Hutapea. Diketahui bahwa Hotman menyindir masih banyaknya mobil pelat dinas TNI-Polri yang melalui bahu jalan tol.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Selanjutnya berita terpopuler lainnya soal gaya hedon dari Ernie Meike Torondek, istri eks pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo. Namun setelah diselidiki ternyata dari 71 tas yang dimiliki, ada 40 tas merupakan barang palsu atau KW.

Terakhir ada penangkapan pelaku penyebar video asusila. Dalam proses penangkapan 2 polisi sempat dibanting pelaku.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Kamis, 31 Agustus 2023. Semuanya anda bisa baca kembali karena sudah terangkum dalam round up:

1. Tayamum Moeldoko di Kereta Jadi Pergunjingan, Ali Ngabalin: Sudah Istikamah Masih Aja Diomongin

Moeldoko saat melakukan tayamum

Photo :
  • Twitter

Viral video di media sosial Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melakukan tayamum sebelum salat di kereta api. Namun, yang disorot netizen adalah cara mantan Panglima TNI itu melakukan tayamum karea mengusap tangannya ke bagian kaki.

Salah satu yang ikut mengomentari cara tayamum Moeldoko adalah imam di Islamic Center of New York, Shamsi Ali.

Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin pun memberikan pembelaan buat atasannya tersebut. Dia merasa heran dengan pihak yang menyudutkan Moeldoko saat tayamun karena dipersepsikan keliru lalu diviralkan. Menurut dia, eks Panglima TNI itu sudah istikamah dengan ibadah saat perjalanan jauh menggunakan kereta api.

Baca selengkapnya di sini

​2. Detik-detik Kecelakaan Bus Adu Banteng di Ngawi: Hindari Pejalan Kaki Menyeberang

Bus Sugeng Rahayu dengan Bus Eka Tabrakan di Jalan Lintas Ngawi-Madiun

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal/ Humas Polres Ngawi

Bus Sugeng Rahayu dan Eka terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Agustus 2023, sekitar pukul 05.15 WIB. Akibatnya, tiga orang dilaporkan tewas. Kecelakaan maut itu diduga diawali pejalan kaki yang menyeberang yang tidak awas.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Muhammad Taslim Chairuddin menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus Eka bernopol S 7551 US yang dikemudikan Catur Prasetyo melaju kencang dari arah Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya.

Dari arah berlawanan, juga melaju dengan kecepatan tinggi bus Sugeng Rahayu bernopol W 7572 UY yang dikemudikan Agus Susanto. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan Puskesmas Geneng, tiba-tiba seorang pejalan kaki berinisial AS (57 tahun) menyeberang tanpa melihat kondisi lalu lintas.

Baca selengkapnya di sini

​3. Kombes Latif Disentil Hotman Paris, AKBP Doni Hermawan Pasang Badan

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Hermawan

Photo :
  • ANTARA/Ahmad Fikri

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan mengomentari pernyataan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menyentil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman perihal banyak mobil dengan pelat nomor dinas kepolisian maupun TNI bebas lewat bahu jalan tol tanpa dikenai sanksi berupa tilang.

Doni menampik pernyataan Hotman. Dia mengklaim tidak ada perlakuan istimewa terhadap mobil-mobil pejabat yang lewat bahu jalan tol. Doni berdalih pihaknya banyak menegur hingga menilang mereka namun tidak terekspos.

Baca selengkapnya di sini

​4. Bergaya Hedon, Puluhan Tas Mewah Istri Rafael Alun Ternyata KW

Rafael Alun Trisambodo, Sidang Perdana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan praktik pencucian uang yang dilakukan oleh mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo, dalam surat dakwaan yang dibacakan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Salah satu yang diungkap jaksa KPK, diketahui Rafael Alun telah membelikan sejumlah tas mewah untuk istrinya, Ernie Meike Torondek. Pembelian tas mewah, dompet hingga ikat pinggang nilainya mencapai Rp1,5 miliar.

"Keseluruhannya seharga Rp1.594.500.000 (Rp1,5 miliar) yang diperuntukkan untuk Ernie Meike Torondek," ujar jaksa KPK, Wawan Yunarwanto di ruang sidang Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu 30 Agustus 2023.

Baca selengkapnya di sini

​5. Cokok Terduga Pelaku Penyebar Video Asusila, 2 Polisi Sempat Dibanting Tersangka

Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Arifin Suryani.

Photo :
  • tvOne/Aditya Bayu.

Satreskrim Polres Salatiga menangkap seorang pria dengan inisial JM asal Solo, Jawa Tengah yang diduga menyebarkan konten berupa video dan foto asusila seorang wanita berusia 20 tahun asal Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam proses penangkapan tersangka, Satreskrim Polres Salatiga sempat dibuat kerepotan lantaran tersangka menolak untuk dibawa ke kantor polisi. Karena memiliki badan yang kekar, 2 orang polisi sempat dibanting oleh tersangka.

"Ya memang benar, pada saat proses penangkapan, tersangka sempat menolak dan melawan petugas. Kami pun melakukan tindakan Kepolisian, namun mendapat perlawanan dimana anggota kami sempat dibanting oleh tersangka," jelas Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Arifin Suryani, Rabu 30 Agustus 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya