Kombes Latif Disentil Hotman Paris, AKBP Doni Hermawan Pasang Badan

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Hermawan
Sumber :
  • ANTARA/Ahmad Fikri

Jakarta- Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan mengomentari pernyataan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menyentil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman perihal banyak mobil dengan pelat nomor dinas kepolisian maupun TNI bebas lewat bahu jalan tol tanpa dikenai sanksi berupa tilang.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Doni menampik pernyataan Hotman. Dia mengklaim tidak ada perlakuan istimewa terhadap mobil-mobil pejabat yang lewat bahu jalan tol. Doni berdalih pihaknya banyak menegur hingga menilang mereka namun tidak terekspos.

"Saya kira sudah banyak yang kita tegur, cuma tidak terekspos. Sudah banyak. Jadi kita memberikan teguran itu juga tidak dengan tilang saja. Dengan memberhentikan itu bagian daripada sebuah bentuk tindakan dari petugas untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan," ucapnya kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Terpopuler: Balasan Ria Ricis untuk Klarifikasi Ryan sampai Kumpul Bareng Keluarga Sule

Kuasa Hukum keluarga Imam Masykur, Hotman Paris

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Mantan Kapolres Cianjur ini menegaskan semua kendaraan yang melintas di bahu jalan tol melanggar lalu lintas. Doni mengatakan, Dirlantas Kombes Latif sudah tegas menyampaikan ke jajaran mereka agar menegur bahkan menindak siapapun pemobil yang lewat bahu jalan tol.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh personil, terutama yang bagi menemukan kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai, tidak semestinya menggunakan bahu jalan, itu sudah jelas pelanggaran lalu lintas," kata Doni lagi.

Sebelumnya diberitakan, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea geram akan banyaknya mobil-mobil dengan pelat nomor dinas kepolisian maupun TNI yang bebas melewati bahu jalan tol. Mobil-mobil tersebut melenggang bebas tanpa dikenai sanksi berupa tilang.

Hal itu diungkap Hotman melalui video di akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial. Dia bahkan sempat menyentil Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman terkait mobil-mobil tersebut. 

"Halo Dirlantas Polda Metro Jaya barusan Hotman Paris lewat dari jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Saya melihat dengan mata sendiri begitu banyak mobil-mobil pejabat bahkan dengan sirine ada yang mobil nomor (pelat) tentara TNI, nomor (pelat) polisi lewat di bahu jalan bebas melenggang nggak apa-apa," ucap Hotman dikutip, Minggu, 27 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya