Kasus Kecelakaan Pemotor Lawan Arus Lenteng Agung Naik Penyidikan, Siapa Tersangkanya?

Penampakan Truk yang tabrak pengendara motor di Lenteng Agung
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta- Kasus kecelakaan tujuh pengendara motor lawan arus di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan satu unit truk naik ke penyidikan. Polisi juga mengklaim telah mengetahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan nahas itu.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, sudah dipastikan bahwa penyebab kecelakaannya," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Sepeda motor korban yang tertabrak truk hebel di Lenteng Agung

Photo :
  • Dok. Istimewa
Ditjen PAS: Gaga Muhammad Bebas Bersyarat Sejak 18 April 2024

Meski begitu, belum ada tersangka dalam kasus ini. Kemungkinan besar tersangkanya adalah pemotor karena melawan arus. Kecelakaan itu bisa terjadi buntut pemotor lawan arus. "Penyebab lakanya adalah sepeda motor dan mengakibatkan kerugian materil dari kendaraan truk," ujarnya.

Lebih lanjut eks Kapolres Cianjur ini mengatakan, sejauh ini pemotor yang melawan arus ditilang. Hal itu karena mereka terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas.

Viral Nasabah Lempar Piring saat Ditagih, Bos PNM Tegaskan Lindungi Karyawan

"Kami terapkan yang bersangkutan, maka sepeda motor ini diberikan tindakan berupa sanksi tilang," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video di media sosial menampilkan sejumlah pemotor tampak tergeletak di pinggir jalan. Berdasarkan keterangan yang ada di video tersebut pemotor yang tergeletak itu menjadi korban kecelakaan. Para pemotor tersebut ternyata ditabrak sebuah truk yang bermuatan batako kaso.

Masih ada sekitar tiga unit motor terjepit di bagian depan truk. Kemudian beberapa orang pengendara yang menjadi korban penabrakan truk tersebut ada yang tergeletak di trotoar.

Kecelakaan truk tabrak 7 motor di Lenteng Agung, Jaksel.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Berdasarkan narasi video tersebut, pemotor ditabrak truk muatan batako kaso itu karena melawan arah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa 22 Agustus 2023 pagi.

"Harap lebih hati-hati untuk kendaraan roda 2 yang biasa melintas lawan arah sepanjang jalan Lenteng Agung sampai dengan TB Simatupang," bunyi narasi unggahan video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya