Detik-detik Kecelakaan Bus Adu Banteng di Ngawi: Hindari Pejalan Kaki Menyeberang

Bus Sugeng Rahayu dengan Bus Eka Tabrakan di Jalan Lintas Ngawi-Madiun
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal/ Humas Polres Ngawi

Ngawi - Bus Sugeng Rahayu dan Eka terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Agustus 2023, sekitar pukul 05.15 WIB. Akibatnya, tiga orang dilaporkan tewas. Kecelakaan maut itu diduga diawali pejalan kaki yang menyeberang yang tidak awas.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Muhammad Taslim Chairuddin menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus Eka bernopol S 7551 US yang dikemudikan Catur Prasetyo melaju kencang dari arah Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya. 

Dari arah berlawanan, juga melaju dengan kecepatan tinggi bus Sugeng Rahayu bernopol W 7572 UY yang dikemudikan Agus Susanto. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan Puskesmas Geneng, tiba-tiba seorang pejalan kaki berinisial AS (57 tahun) menyeberang tanpa melihat kondisi lalu lintas.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Laka (kecelakaan) itu terjadi di jalanan yang lurus dengan lampu penerangan yang cukup," kata Taslim dikonfirmasi VIVA melalui pesan WhatsApp.

Bus Sugeng Rahayu dengan Bus Eka Tabrakan di Jalan Lintas Ngawi-Madiun

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal/ Humas Polres Ngawi
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Berdasarkan data dari Kepolisian Resor Ngawi, karena ada pejalan kaki yang mendadak menyeberang itu, pengemudi bus Sugeng Rahayu gelagapan lalu membanting setir ke kanan. Akibatnya, bus terkenal cepat itu adu banteng dengan bus Eka yang juga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Pejalan kaki yang menyeberang juga tertabrak dan meninggal dunia di lokasi. Kerasnya tabrakan menyebabkan badan dua bus nahas itu rusak parah. Bahkan, atap bus Sugeng Rahayu sampai terlepas. Pengemudi dua bus nahas itu juga meninggal dunia di lokasi.

Selain tiga korban tewas, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan 16 orang mengalami luka-luka. Para korban dievakuasi ke RSUD Geneng, RSUD dr Soeroto, dan RS Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya