Saksi Lukas Enembe Sebut Dapat Telepon dari Pihak Ngaku Jubir KPK, Ali Fikri Merespons

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Jakarta – Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa ada pihak yang mengaku dirinya. Hal itu diungkap oleh salah satu saksi kasus korupsi Gubernur Nonaktif Papua Lukas Enembe yang kala itu mendapat sebuah panggilan telepon.

KPK Nonaktifkan Rutan POM AL dan Pomdam Jaya Guntur Buntut Kasus Pungli

"Jadi ada saksi yang menerangkan bahwa di sana mengatasnamakan jubir KPK, Ali Fikri katanya menghubungi saksi dengan nomor yang berbeda," ujar Ali kepada wartawan yang dikutip Jumat 1 September 2023.

Ali menyebutkan bahwa yang menelepon salah satu saksi kasus Lukas Enembe itu bukanlah dirinya. Dia mengaku hanya memiliki satu nomer telepon saja.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

"Bukan nomor saya, nomor saya hanya satu, saya tidak punya nomor yang lain. Tetapi tentu saksi yang diini juga karena tidak percaya dengan itu," kata dia.

Kepala Bagian Pemberitaan atau Juru Bicara KPK Ali Fikri

Photo :
  • ANTARA
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Lebih lanjut, kata Ali, dirinya berharap tak ada lagi oknum yang mengatasnamakan dirinya lagi kepada sejumlah pihak. Kalaupun ada, Ali menghimbau agar menghubungi ke call center yang sudah disediakan lembaga antirasuah.

"Siapapun tentu kami sangat berharap agar tidak ada yang kemudian mengatasnamakan pihak-pihak lain di KPK, seolah-olah ada pihak KPK yang sengaja menghubungi saksi ataupun tersangka," ucap Ali.

"Kalaupun ada segera laporkan ke KPK melalui call center 198 atau di website juga ada. Yang pasti kami tidak pernah berurusan dengan saksi atau tersangka, ataupun perkara yang sedang ditangani oleh KPK, apalagi pakai nomor yang berbeda," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya