Dari Cirebon, Relawan Bikin Selawat Terangkai untuk Kawal Ganjar Pranowo Menuju 2024

Relawan Saga gelar selawat bersama di Cirebon Jawa Barat.
Sumber :
  • istimewa

Cirebon – Jelang pendaftaran capres dan cawapres, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerilya mencari dukungan dan simpati. Salah satu ikhtiar Saga dengan menggelar 'Berkat Selawat Terangkai, Doa Merajut Kemenangan: Mendukung Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024'.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Acara itu berlangsung di Pondok Pesantren Gedongan, Desa Ender Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis malam, 31 Agustus 2023. Ketua Umum Saga Gus Nahib Shodiq hadir dan ikut memberikan sambutan hangat kepada santri serta warga yang hadir.

Para jemaah membludak penuhi lokasi acara untuk bermunajat dan berselawat kepada Allah SWT. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibawakan Ustadz Niamillah lalu Maulid Nabi dipimpin oleh Habib Ahmad Alaydrus. Lalu, ada tausiyah yang menyejukan dari KH. Abd. Hayi Imam.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah politikus PDIP.

Photo :
  • Istimewa

Dalam tausiahnya, KH. Abd. Hayi Imam menyampaikan perlu sosok pemimpin yang punya nilai kebangsaan tinggi dan peduli dengan masyarakat serta dunia pesantren.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Hayi punya harapan figur pemimpin yang datang adalah seorang pemikir matang, punya komitmen kebangsaan. Kata dia, pemimpin yang akan datang tak hanya komitmen persatuan dan kesatuan.

"Tapi, juga pemimpin pemikiran nya perduli masyarakat. Dan, juga peduli para santri dan dunia santri diperhatikan dan kita berharap itu adalah bapak Haji Ganjar Pranowo,” ujar Hayi.

Di sela acara, Gus Nahib Shodiq bersama tokoh agama Kabupaten Cirebon dan pengurus Ponpes Gedongan, melakukan foto bersama dengan santri dan masyarakat. Mereka sambil mengibarkan bendera Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Dalam kesempatan itu, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon. Di panggung acara, mereka memutarkan video profil dari Ganjar Pranowo yang disaksikan oleh jemaah yang hadir.

Ketua DPW Saga Jawa Barat, Kamila, bersyukur masyarakat khusyuk dalam berselawat dan antusias mendoakan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI.

"Tidak hanya itu, masyarakat juga dengan tulus mendoakan agar Bapak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. Terlebih lagi, warga Cirebon sangat merasakan bahwa Bapak Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi," ujar Kamila.

Adapun Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang didukung poros parpol PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo, dan Hanura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya