Pedagang Pasar di Jakbar Sebut Stabilnya Harga Bahan Pokok Tak Lepas dari Progam Zulhas

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) sangat berkomitmen penuh untuk mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat terutama kalangan kecil. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya PAN menstabilkan harga bahan pokok.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Tokoh pedagang Pasar Jakarta Barat, Ulbi mengatakan PAN telah berhasil menstabilkan harga bahan pangan yang sangat dirasakan oleh pedagang. Tentu ini menjadi aksi konkret PAN yang sangat memperhatikan rakyat kecil.

"Saya mewakili pedagang sangat merasakan kerja nyata PAN yang berhasil menstabilkan harga pangan, semoga ke depannya terus konsisten agar kami bisa hidup dengan layak," kata Ulbi.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Diketahui, stabilnya harga bahan pokok tidak terlepas dari program strategis yang digagas oleh Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Selaku Mendag, pria yang akrab disapa Zulhas tersebut menghadirkan empat langkah strategis untuk meredam gejolak harga bahan pokok.

Langkah pertama yakni melakukan pemantauan pasar dan harga secara real time melalui Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP).

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Kedua, optimalisasi pemanfaatan Gerai Maritim dengan memanfaatkan tol laut, jembatan udara, serta subsidi angkutan darat untuk menekan disparitas harga yang ada di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Photo :
  • ist

Ketiga, pengendalian harga melalui kebijakan impor. Keempat, untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dengan pemanfaatan sistem resi gudang (SRG).

Melihat itu semua, dia memberitahu jika harga pangan terus stabil maka akan berdampak positif bagi masyarakat kecil. Sebab, rakyat akan mendapatkan pangan dengan mudah dan bisa hidup dengan layak.

"Karena harga bahan pokok stabil, Masyarakat kecil jadi mudah beli kebutuhan mereka," ungkap Ulbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya