KTT ke-43 ASEAN, 9 Negara Akan Tiba di Bandara Soetta Hari Ini

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 9 negara terdata akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam rangka agenda kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta, Senin, 4 September 2023.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, selain 9 negara itu, terdapat sejumlah negara lainnya yang sebelumnya telahh tiba pada Minggu, 3 September 2023.

"Hari ini adalah puncak kedatangan para delegasi KTT ASEAN. Dari data yang kami peroleh, ada 9 negara yang akan tiba, dan beberapa yang sudah tiba pada 3 September kemarin, seperti Cook Islands lalu ada juga beberapa negara peninjau PBB," katanya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Sementara untuk hari ini beberapa negara KTT ASEAN yang tiba diantaranya, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Laos, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Bangladesh.

Dalam penanganannya, pihak pengelola bandar udara memastikan kenyamanan dan keamanan para delegasi begitu tiba di Indonesia. Mulai dari alur ketibaan, hingga menuju lokasi diselenggarakannya KTT ASEAN ke-43.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Kita pastikan semua berjalan aman dan nyaman, tidak mengganggu juga operasional layanan penerbangan reguler. Yang mana, untuk hari ini diperkirakan akan ada 130 ribu pergerakan penumpang yang melakukan take off dan landing baik domestik dan internasional," ujarnya.

Dalam momentum yang sama, pihak Bandara Soetta juga memperingati Hari Pelanggan Nasional. Dimana, pada kesempatan itu, seluruh layanan kepada para penumpang, terutama terkait dengan kebersihan.

"Hari ini juga diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Pada kesempatan ini kami terjunkan seluruh tim ke Terminal 1, 2 dan 3 untuk melakukan inspeksi, baik dari ketersediaan fasilitas, sampai kebersihan terutama di toilet," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya