Terpopuler: Pemotor Bercelana Loreng Santai Lewat Busway, Anies Sebut Surya Paloh Tidak Tolak AHY

Pria berpakaian loreng TNI naik motor di jalur busway tidak disetop polisi
Sumber :
  • IG: newdramaojol.id

Jakarta – Berita tentang detik-detik polisi lalu lintas (Polantas) melengos dan tidak memberhentikan pemotor bercelana loreng di jalur busway jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 5 September 2023. Dalam video yang viral, tampak Polantas tersebut tidak memberhentikan apalagi menilang pengendara tersebut. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Polisi membiarkan pemotor tersebut melintas dengan santai. Tidak ada upaya sama sekali dari polantas yang berjumlah lebih dari satu ini memberhentikannya. 

Sementara itu, berita paling banyak dibaca untuk posisi kedua adalah tentang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Depok yang ternyata tidak pernah turun ke lokasi water tank raksasa. Hal itu dalam kesaksian yang diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. 

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Kemudian, di posisi ketiga adalah berita tentang pernyataan Anies terkait sikap Surya Paloh terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Anies mengatakan bahwa persoalan AHY menjadi Cawapres adalah suatu hal yang dibolehkan oleh Surya Paloh dan menjadi opsi. 

Adapun berita di posisi keempat adalah tentang Cak Imin yang menyebut 'bahaya' jika berduet dengan Anies Baswedan. Ia juga menjelaskan maksudnya dalam sebuah Talkshow dengan Najwa Shihab.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Terpopuler di di posisi kelima adalah tentang 3 alasan Ridwan Kamil memilih berhenti menjadi Gubernur Jawa Barat. Disebut banyak masyarakat di Jawa Barat yang langsung merasa kehilangan dengan sosok Ridwan Kamil. 

Simak 5 berita terpopuler tersebut selengkapnya di bawah ini:

1. Detik-detik Polantas Melengos Cuekin Pemotor Bercelana Loreng Lewati Jalur Busway

Pria berpakaian loreng TNI naik motor di jalur busway tidak disetop polisi

Photo :
  • IG: newdramaojol.id

Viral di media sosial video polisi lalu lintas nampak tidak memberhentikan apalagi menilang seorang pengendara sepeda motor yang melintasi busway.

Padahal, saat kejadian bukan cuma ada satu polantas saja di dalam busway. Mereka berada di sana sambil benda yang diyakini buku tilang. Adapun video ini salah satunya diposting akun Instagram @newdramaojol.id.

Baca selengkapnya di sini

2. Terungkap, DLHK Depok Tidak Pernah Turun ke Lokasi Water Tank Raksasa

Bangunan water tank dengan kapasitas 10 juta liter milik PT. Tirta Asasta Depok

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

Sidang gugatan keberadaan water tank raksasa kapasitas 10 juta liter milik PT Asasta sudah masuk dalam persiangan ke 13. Dalam sidang kemarin hadir saksi dari Pemerintah Kota Depok yaitu Dinas Lingkungan Hidup  Pemkot Depok dan bagian Koordinator  Pelayanan dan Verifikator Dokumen DPMPTSP  Kota Depok.

Yani Suratman, salah satu warga mengungkapkan, dalam kesaksian yang diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok memberikan keterangan bahwa dinas sudah menerapkan sistem online single submission (OSS). Namun untuk permohonan IMB, tidak menggunakan OSS dengan  dasar SOP yang ada.

Baca selengkapnya di sini

3. Anies: Surya Paloh Tidak Menolak AHY Cawapres, Beliau Katakan Itu Opsi yang Boleh

Bacapres Anies Baswedan dengan petinggi Koalisi Perubahan.

Photo :

Bakal calon presiden Anies Baswedan menceritakan dinamika politik yang terjadi di poros pendukungnya hingga berujung terpilihnya Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapresnya. Anies menyebut awalnya ada sejumlah perbedaan pandangan yang terjadi di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Anies menyebut peristiwa itu terjadi pada tanggal 27-29 Agustus 2023. Dia menuturkan ada perbedaan pandangan yang belum ada titik temu dalam Tim 8 KPP.

Baca selengkapnya di sini

4. Cak Imin Sebut 'Bahaya' Jika Duet dengan Anies Baswedan, Ternyata Ini Maksudnya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • istimewa

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat heran dan terkejut ketika dirinya harus duet dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti. Pasalnya, keduanya selama ini berada di kutub yang berbeda. Cak Imin bersama PKB berada di koalisi pemerintahan Jokowi. Sedangkan Anies Baswedan dipersepsikan condong berada di luar pemerintahan atau oposisi.

Cak Imin sempat berucap 'Loh Loh Gak Bahaya Ta ?' ketika dirinya diminta menjadi bakal cawapres Anies Baswedan oleh Kiai As'ad Kholil Situbondo. Dia pun mengungkap maksud dari kalimat tersebut.

Baca selengkapnya di sini

5. Terungkap 3 Alasan Ridwan Kamil Pilih Berhenti Jadi Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil beres-beres barang pribadi dari Gedung Pakuan

Photo :
  • Adi Suparman

Nama Ridwan Kamil belakangan ini menjadi sorotan publik usai berhenti menjadi Gubernur Jawa Barat. Sebab, ada banyak masyarakat di Jawa Barat yang langsung merasa kehilangan dengan sosok Ridwan Kamil dan keluarganya yang sangat melegenda. 

Pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil itu memiliki momen dan peristiwa intim dengan masyarakatnya saat masih menduduki jabatan gubernur tersebut. Tentu saja, keputusan mendadak tersebut membuat masyarakat heboh khususnya yang berada di Jawa Barat. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya