Rabu Pagi dan Sore Ini Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas KTT ASEAN, Simak Rute-rutenya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta – Rekayasa arus lalu lintas di Jakarta, akan dilakukan pada Rabu 6 September 2023, karena adanya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN ke-43. Akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Pengalihan arus lalu lintas pagi ini, akan dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB. Sementara sorenya dimulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Hal itu diungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, mewakili Kasatgas III Wakolwir, Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Polri berlakukan rekayasa arus lalu lintas pengamanan KTT ASEAN Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman-Thamrin dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB," jelas dia kepada wartawan, Selasa 5 September 2023 malam.

Pada sore hari nanti, yakni mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, Jalan Sudirman-MH Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said, diprioritaskan untuk tamu negara. Maka dari itu dilakukan pengalihan arus. Maka diimbau, untuk tidak melalui jalur-jalur itu dalam waktu-waktu tersebut.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Kita akan melakukan rekayasa mulai 16.00 - 22.00 WIB Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. Akan kita perlakukan untuk prioritas tamu negara," kata dia.

Lebih lanjut mantan Dirlantas Polda Jawa Timur, ini mengajak masyarakat bekerja sama menyukseskan KTT ASEAN sebagai wujud kebanggaan bagi Indonesia.

"Mari kita ikut membantu menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta," katanya lagi.

Berikut ini ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5 sampai 7 September 2023:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang;

- Kemudian dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi;

- Sementara dari arah barat pagi hari yang melewati Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman-Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap dimasukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya