Ketemu Jokowi, Presiden Korsel Puji KTT ASEAN dan Ingin Kerja Sama Dengan Indonesia Lebih Jauh

Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana, menerima kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 8 September 2023.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Dijelaskan oleh Presiden Jokowi, kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, sangat bermakna bagi Indonesia. Ini dkarenakan, kedua negara telah menjalin hubungan puluhan tahun lamanya.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih atas kunjungannya untuk Korea Selatan ke Indonesia di ASEAN. Kunjungan yang mulia sangat bermakna apalagi hubungan diplomatik kita sudah berjalan 50 tahun,” kata Presiden Jokowi.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Presiden Jokowi dan Iriana, serta Presiden Korsel Yoon Suk Yeol dan Kim Keon Hee

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sementara Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, mengucapkan selamat atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN ke-43 dibawah Presiden Jokowi. Tahun ini menjadi 50 tahun hubungan antara Indonesia dengan Korea Selatan.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

“Saya ingin menyampaikan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN yang luar biasa Presiden telah dilakukan. Tahun ini menjadi 50 tahun hubungan Indonesia dengan Korea [Selatan]. Kedua belah pihak telah bekerja sama selama ini dengan luar biasa,” kata Yoon.

Selanjutnya, Yoon berjanji akan mengembangkan dan mengajak timnya ke Indonesia untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045. Untuk itu, Yoon akan melakukan kerja sama bidang industri massa yang akan datang seperti mobil listrik.

“Bagi kami, Indonesia adalah negara yang penting di dalam ASEAN, Indonesia sangat mementingkan kebebasan dan perdamaian, dan hukum yang luar biasa. Jadi, menurut Korea sangat cocok kerja sama dengan Korea. Kami jadi ingin bekerja sama lebih jauh,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya