Brigjen Edwin Bicara soal Keterbukaan Informasi ke Masyarakat

Karo Humas Setjen Kemenhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian kunjungi kantor VIVA
Sumber :
  • dok VIVA

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto terus menjalin hubungan baik kepada setiap media yang ada di Indonesia. Prabowo senantiasa ingin menyampaikan informasi dari Kementerian Pertahanan secara terbuka untuk masyarakat.

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap

"Idealnya adalah kita dapat berhubungan oleh satu antara lainnya dengan terbuka," kata Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat kunjungan ke kantor VIVA Group, Selasa, 12 September 2023.

Namun, ia tidak menampik bahwa ada beberapa informasi yang memang tidak harus dipublikasikan kepada masyarakat.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Kewajiban kami adalah menyampaikan kebijakan kementerian dalam hal ini bapak menhan, Prabowo Subianto. Walaupun ada beberapa informasi yang dikecualikan," katanya.

Karo Humas Setjen Kemenhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian kunjungi kantor VIVA

Photo :
  • dok VIVA
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Edwin Adrian Sumantha pun membeberkan tugas pokok dari bidang media Kemenhan, adalah untuk menyampaikan dan mempublikasikan pengelolaan liputan agar tersampaikan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, Kementerian Pertahanan harus menyampaikan informasi secara terbuka. Sehingga, kata dia, sudah menjadi kewajiban untuk lebih dekat dengan media.

"Perlu kita ketahui bahwa, tugas pokok dari biro humas Kemhan adalah terkait dengan pengelolaan liputan dan publikasi kemudian, produksi dan dokumentasi serta hubungan masyarakat," katanya.

"Sehingga sudah kewajiban kami berinteraksi dengan pihak media. Terutama dalam hal penyampaian kebijakan di Kemhan kepada masyarakat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya