Aksi Warga Jambi Kembali Blokir Jalan Merangin-Padang

Warga Jambi blokir jalan provinsi menuju Padang
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi - Pemblokiran jalan dari Desa Perentak, Kabupaten Merangin Jambi menuju Kerinci hingga ke Padang, Sumatera Barat terus berlanjut. Jalan diblokir warga karena warga yang ditangkap Polres Kerinci belum dibebaskan.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Informasi dihimpun VIVA, pemblokiran diketahui dari Kamis Siang, 14 September 2023 sekitar pukul 09.30wib di Desa Perentak Merangin dan hingga Kamis sore pemblokiran jalan belum dibuka warga.

Kapolsek Renah Pembarap, Iptu Usup saat dikonfirmasi membenarkan warga kembali memblokir jalan karena ingin warga yang ditangkap Satreskrim Polres Kerinci dibebaskam,  namun  polisi beranggapan warga tersebut masih dalam penyelildikan akibat terjerat kasus penambangan emas.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

"Jadi saudara warga Desa Perentak ditangkap Polres Kerinci sehingga warga yang tidak terima langsung memblokir jalan," ujarnya, Kamis (14/9/2023).

Sementara itu Camat Pangkalan Jambu, M Japri saat dikonfirmasi mengatakan, lembaga adat bersama Pemda Kabupaten Merangin dan Kapolres Merangin mengadakan persiapan untuk bermusyawarah Adat dengan orang Adat di Tamiai (Depati Muara Langkap).

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

"Ya sampai Kamis sore ini macet panjang karena warga memblokir Jalan,  akibat Polres Kerinci menangkap warga penambang emas," jelasnya.

Japri menegaskan akan berupaya keras membujuk masyarakat agar tidak memblokir jalan lagi karena kendaraan roda empat dan dua macet panjang.

Warga Jambi blokir jalan provinsi menuju Padang

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Saat ini sudah komunikasi dengan adat dan pemerintah dan aparat agar warga tidak memblokir jalan karena macet panjang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya