Cerita Relawan Ganjar Bantu Warga Pangandaran Dapatkan Air Bersih

Relawan Ganjar memberikan bantuan air bersih ke warga di Pangandaran
Sumber :
  • Istimewa

Pangandaran - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Nelayan Balad dan Nelayan Wanita Sadulur Ganjar terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi para warga.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Seperti kali ini, relawan memberikan bantuan kepada warga untuk mendapatkan air bersih, di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Ciawitali Kamsu mengatakan, saat ini para warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena musim kemarau.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

“Warga di sini kekeringan sejak dua bulan ke belakang. Sumur yang ada untuk mengambil air bersih saat ini juga sudah kering, sehingga warga ada yang beli air. Namun, tidak semua warga mampu membelinya,” ujar Kamsu, dikutip Kamis, 14 September 2023.

Kamsu menjelaskan, karena melihat situasi saat ini maka relawan berinsiatif untuk memberikan bantuan pengeboran air, toren air, mesin pompa, hingga pipa air sebagai penyalur.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

“Warga di sini sangat merasa terbantu dengan  bantuan yang kami berikan. Karena mereka memang sudah mengalami kekeringan sejak lama,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga Solihati mengaku harus berjalan sejauh satu kilometer untuk mendapatkan air.

“Sekitar satu kilo untuk ambil air, karena sumur yang masih ada airnya cuma ini. Bahkan saat ini pun sudah mulai keruh,” kata Solihati.

Dia pun merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan, sehingga warga dapat mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya bersyukur sekali, mudah-mudahan segala urusan sukarelawan lancar. Salah satunya supaya Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya