Pakai Gaya Berpolitik yang Positif, Prabowo Dinilai Raih Simpati Masyarakat

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto  dinilai menjalankan strategi politik yang cenderung tidak menyerang lawan politiknya, serta menghindari narasi kampanye negatif. Strategi itu dinilai dapat meraih simpati dan dukungan publik kepada Menteri Pertahanan tersebut.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Demikian dikemukakan Peneliti Political Statistics (Polstat) Apna Permana. Menurut dia, strategi cerdas ala Prabowo justru membawa dampak positif terhadap pandangan masyarakat terhadap dunia politik.

Dia mengatakan, Prabowo mencontohkan gaya berpolitik yang positif dengan tidak menyerang atau memfitnah pihak manapun. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

"Strategi kampanye yang dilakukan Prabowo dan timnya terlihat sportif karena tidak menyerang para kompetitornya," ujar Apna dikutip Minggu, 17 September 2023. 

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Langkah tersebut, menurut dia, membuat Prabowo sangat memahami harapan masyarakat Indonesia. Pasalnya, masyarakat sudah tidak ingin adanya persaingan yang berpotensi memecah belah bangsa.

Menurut dia, masyarakat saat ini jauh lebih menginginkan demokrasi yang damai. Prabowo dinilai mampu memenuhi ekspektasi tersebut. "Sebab, sebagian masyarakat sudah enggan adanya keributan dalam menghadapi pemilu," ujar Apna. 

Masyarakat saat ini lebih condong mementingkan sejauh mana visi dan misi dari seorang pemimpin. "Mereka lebih berhitung tentang kebijakan apa yang sekiranya berdampak bagi mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya