Relawan Gerilya 08 Bergerak Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto mendapat dukungan dari kelompok buruh, petani dan nelayan yang tergabung dalam Gerilya 08.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Secara nasional, saya melihat adanya dukungan kuat dari masyarakat atau rakyat terhadap Bapak Prabowo Subianto karena kan memang mereka menginginkan era keberlanjutan dari Pak Jokowi,” kata Koordinator Relawan Gerilya 08, Dede Supratman, Senin, 18 September 2023.

Menurut Dede Supratman, Gerilya 08 membuat kampanye besar-besaran secara masif dan serempak untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden Indonesia untuk periode 2024 – 2029.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Gelombang dukungan buruh kepada Prabowo itu antara lain datang dari Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Koordinator Buruh Gerilya 08, Ahmad Khozim mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Prabowo lantaran ingin para buruh hidup lebih Sejahtera.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

“Tujuan kami mendukung Prabowo adalah karena saya yakin Pak Prabowo bisa membawa kesejahteraan kepada para petani dan juga buruh,” katanya.

Dukungan juga disampaikan oleh para petani di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Koordinator Petani Gerilya 08 Jumanan menilai, Prabowo adalah sosok capres yang tegas dan ikhlas.

“Pak Prabowo orangnya tegas dan juga ikhlas. Maka dari itu, kami sangat mendukung Pak Prabowo jadi Presiden Indonesia berikutnya dan meneruskan Pak Jokowi,” ujar Jumanan.

Selanjutnya, dukungan juga diberikan oleh ratusan nelayan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Koordinator Nelayan Gerilya 08, Selamet Sujarwo mengatakan, keputusannya mendukung Prabowo lantaran dinilai bisa memajukan dunia nelayan dari berbagai macam sektor.

Dengan gelombang dukungan yang semakin besar, menurut Supratman, membuat peluang Prabowo memenangkan Pilpres semakin besar. Prabowo, lanjut dia, menjadi harapan rakyat untuk bisa melanjutkan program-program pemerintah saat ini yang membawa banyak manfaat untuk rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya