Nostalgia Jadi Kader PMII, Cak Imin: Organisasi yang Antarkan Saya Jadi Bacawapres

Bakal cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebutkan, melalui organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dia bisa menjadi sosok pemimpin dan mengantarkannya sebagai bacawapres 2024.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Hal tersebut disampaikan Cak Imin dalam seminar terkait Sekolah Pergerakan Nasional di Universitas Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 23 September 2023.

"Setelah deklarasi menjadi bacawapres ini, saya  merasa kalau saya diberangkatkan oleh PMII, dari kantor PMII saya dibesarkan, diberi ilmu, modal dan skill kepemimpinan oleh PMII," katanya.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan pengurus PB PMII

Photo :
  • istimewa

Dia melanjutkan, dari modal tersebut, ia mengatakan sangat mencukupi untuk menjadi pemimpin di berbagai level, hingga sampai level tertinggi.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

"Gara-gara PMII, saya jadi siap (memimpin), saya siap jadi wakil presiden, bahkan Presiden pun saya siap. Maka itu, saya minta ke kader PMII supaya apa yang sudah dilakukan, dijaga, dipertahankan, dan dikokohkan, supaya nanti regenerasi kepimpinan setelah saya bisa mimpin PKB , negara, menteri, penggerak masyarakat, pimpinan organisasi, ketua umum PBNU dari produk PMII," ujarnya.

Menurut Cak Imin, dukungan PMII pun terasa pada dirinya untuk maju dalam bursa capres dan cawapres 2024. Hal ini karena di setiap daerah, selalu hadir pada kader PMII yang menemaninya.

"Saya senang sekali, dalam bacawapres ini, di setiap daerah yang saya turun, saya ketemu anak PMII dan saya optimis bahwa saya memimpin dengan modal cita cita yang dimiliki PMII," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya