Puluhan Bu Nyai dan Ribuan Santriwati NU Deklarasi Rebana 08 Dukung Prabowo

Relawan Bu Nyai, Ning dan Santri 08 (Rebana 08) deklarasi dukung Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ribuan santriwati Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur yang tergabung dalam Relawan Bu Nyai, Ning dan Santri 08 (Rebana 08) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo Jawa Timur Hj. Nyai Malikal Bulqis mengungkapkan, dukungan kepada Prabowo ini murni, tulus serta ikhlas tanpa paksaan. 

"Saya bersama puluhan ribu santri dan ratusan ibu nyai mendukung Pak Prabowo. Tidak ada paksaan tidak ada tekanan, itu dari hati yang paling dalam," kata Nyai Bulqis yang juga Koordinator Nasional Rebana 08 dikutip Sabtu, 23 September 2023. 

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Prabowo Subianto.

Photo :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Menurut Nyai Bulqis, Prabowo adalah sosok capres yang tegas. Tak hanya itu. Dia mengatakan, Menteri Pertahanan tersebut adalah figur capres yang dekat dengan para kiai dan bu nyai. 

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

"Pak Prabowo itu sosok capres yang tegas, dekat dengan para kiai juga dekat dengan para bu nyai, santri-santri dan juga sering silaturahmi ke pondok-pondok pesantren," ujarnya. 

Lantaran itu, ia juga menyimpulkan Prabowo adalah sosok petugas rakyat, bukan petugas partai. Karena itu, ia sangat menganjurkan jika Pilpres 2024 mendatang, masyarakat Jawa Timur dan Indonesia mendukung Prabowo menjadi Presiden Indonesia periode selanjutnya. 

"Pak Prabowo adalah petugas rakyat, dan Presiden itu tidak bisa disetir oleh siapapun, jadi presiden itu bukan boneka, pokoknya kita harus mendukung penuh Pak Prabowo," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya