Jokowi Perintahkan Luhut Bentuk Organisasi Urus Integrasi Transportasi Publik

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan
Sumber :
  • YouTube RGTV channel ID

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas terkait integrasi moda transportasi publik di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 27 September 2023. Dalam rapat itu, Jokowi meminta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan supaya membentuk struktur organisasi untuk mengintegrasikan moda transportasi umum.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Presiden perintahkan saya untuk melihat strukturnya dan membuat organisasi yang lebih efisien,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, 27 September 2023.

Untuk itu, Luhut akan mengundang beberapa pakar untuk memberikan masukan terkait pengintegrasian transportasi publik di Jabodebek. Namun, ia menegaskan hanya diberikan tugas untuk menyusun strukturnya saja agar menjadi satu tidak banyak struktur nantinya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Luhut dan Jokowi (VIVA)

Photo :
  • vstory

“Bukan. Organisasinya yang pimpin orang lain dong, bukan saya. Saya hanya menyusun, menyiapkan saja. Saya akan undang beberapa pakar-pakar untuk berikan masukan sehingga jangan ada organisasi dari Pemda, dari BUMN, dari mana-mana. Jadi satu struktur aja,” jelas dia.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dalam rapat terbatas, kata dia, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk mengintegrasikan sistem moda transportasi umum di Jabodebek. Sebab, lanjut dia, saat ini transportasi umum masih terpecah-pecah baik BUMN, Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pemerintah pusat.

“Jadi bagaimana sistem angkutan ini dibuat satu organisasi. Sekarang Presiden memerintahkan selama 1 bulan untuk menyusun struktur organisasinya. Saya kira dalam 1 bulan Presiden memberikan perintah, untuk kita menyiapkan bentuk organisasinya,” ungkapnya.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024