Soal Pertemuan Anies-Cak Imin dengan Habib Rizieq, PDIP Bilang Begini

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta - Pasangan bakal calon presiden-wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke Petamburan, Tanah Abang untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS). Diminta tanggapan terkait hal ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengatakan pertemun adalah hal biasa.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

"Ya, pertemuan itu boleh-boleh saja," ucap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis 28 September 2023.

Anies-Cak Imin hadiri pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • Dok. Istimewa
Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Menurutnya, setiap partai punya strategi masing-masing. Dia mengatakan PDIP bukanlah partai yang menanggapi setiap pasangan bacapres-cawapres bertemu dengan siapa.

"Itu kan sesuai dengan strategi masing-masing partai. Kami bukan dalam kapasitas untuk menanggapi setiap bacapres dan bacawapres bertemu dengan siapa. Kami lebih memilih turun ke bawah dengan narasi membangun kedaulatan pangan, membangun kepemimpinan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan dan mempersiapkan seluruh elemen partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Itu tugas kami," ujarnya.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Untuk diketahui, pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Cak Imin menghadiri pernikahan putri HRS Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, pada Rabu malam 27 September 2023. 

Anies dipercaya jadi saksi dari pihak perempuan. Kedatangan Anies-Cak Imin ditemani Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dan Wakil Ketua Umumm DPP PKB Jazilul Fawaid. Mereka disambut antusias para habaib dan jemaah yang mengenakan pakaian putih-putih. 

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menjelaskan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara. 

"Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain. Apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga," kata Angga, dalam keterangannya, Kamis, 28 September 2023. 

Anies Baswedan-Gus Imin jadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq

Photo :
  • Istimewa

Dari Badan Pekerja Anies-Cak imin (Baja AMIN) juga buka suara soal tujuangan ke Petamburan. Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim  menjelaskan kedatangan Anies-Cak Imin  hanya sekadar menghadiri pernikahan putri HRS, bukan untuk membahas politik. 

“Setahu saya beliau (Cak Imin) hadir karena diundang oleh HRS dalam pernikahan putra-putri beliau. Jadi bukan pertemuan politik punya agenda khusus,” kata Lukman, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya