Menpora Tegaskan Sudah Klarifikasi ke Kejagung soal Kasus Korupsi BAKTI Kominfo

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Kemenpora

Jakarta  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo angkat bicara mengenai namanya disebut mantan Komisaris PT Solitech Media Sinergy, Irwan Hermawan, dalam sidang kasus Korupsi BAKTI Kominfo di Pengadilan Tipikor Jakarta, beberapa waktu lalu.

SYL Sudah Siap Dipenjara Usai Terjerat Kasus Korupsi di Kementan: Berapapun Hukumannya

Irwan yang merupakan tersangka dalam kasus tersebut, menjadi saksi di persidangan Johnny Plate Cs. Menurut keterangan Irwan, Ia sempat memberikan uang sejumlah Rp 27 miliar kepada Dito untuk mengamankan kasus.

"Semua proses formil kami pasti hormati. Kan saya juga sudah diperiksa (Kejagung) pada Juli sudah klarifikasi dan memberikan keterangan," kata Dito ditanyai awak media di Monumen Pancasila Sakti, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas

Menpora Dito bersama putrinya Sadia meramaikan festival olahraga usia dini

Photo :
  • Kemenpora

Dito menjelaskan bahwa semua proses formil pada Kejaksaan Agung telah dijalankannya. Dia meyakini telah memberikan keterangan secara rinci dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

SYL Suka Belanja Baju di Mal Bareng Keluarga, Uangnya Reimburse Hasil Palak Pejabat Kementan

"Itu sama kaya di BAP, semua sudah saya klarifikasi dan sudah diberikan keterangan yang saya ketahui semuanya di proses resmi," ujarnya.

Dito lebih jauh menegaskan bakal kooperatif jika dijadwalkan diperiksa di persidangan. Mengenai adanya isu reshuffle, dia berdalih hanya bekerja sebaik mungkin selama masih menjabat sebagai Menpora.

"Ah jabatan kan datang kapan saja bisa diambil kapan saja. Kami yang penting kerja yang terbaik saja," imbuhnya.

Sebelumnya, bekas Komisaris PT Solitech Media Sinergy, Irwan Hermawan menyeret nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam sidang.

Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman temui Menpora RI, Dito Ariotedjo

Photo :
  • Istimewa

Irwan menegaskan, sempat memberikan uang senilai Rp27 miliar untuk Dito sebagai bentuk pengaman kasus.

"Saya titip ke teman namanya Resi dan juga lewat Windi juga (tersangka sekaligus eks Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama)," kata Irwan di persidangan beberapa waktu lalu di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Titip sama siapa?" tanya Majelis Hakim Fahzal Hendri memastikan.

"Yang terakhir namanya Dito," kata Irwan.

Hakim Fahzal kembali memastikan siapa Dito yang dimaksud oleh Irwan. "Belakangan saya ketahui Dito Ariotedjo," kata Irwan merincikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya