Sosok Jenderal Bintang 2 Polri Aktif yang Hadiri Deklarasi Partai Masyumi Dukung Anies Baswedan

Irjen Napoleon Hadir di Acara Deklarasi Dukungan Partai Masyumi Untuk Anies-Imin
Sumber :
  • Youtube

Jakarta – Partai Masyumi memantapkan diri untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada pemilu 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu disampaikan pada Rakornas I Partai Masyumi, pada Sabtu, 30 September 2023 kemarin.

AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

Melalui akun Youtube MASYUMITV, sejumlah tokoh hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Masyumi tersebut. Salah satunya yakni mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Napoleon Bonaparte.

Irjen Napoleon Bonaparte

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Sidang Praperadilan, Panji Gumilang Minta Hakim Batalkan Status Tersangka TPPU

Diselenggarakan di Oasis Amir Hotel, Napoleon terlihat mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Dia hadir saat pertengahan acara itu berlangsung. Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani mengatakan bahwa Napoleon hadir sebagai tamu undangan. Nah, berikut prodil dari sosok Polri Irjen Napoleon Bonaparte yang VIVA dapat berikan:

Profil Napoleon Bonaparte

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Nama Irjen Napoleon Bonaparte sempat mencuat saat tersandung kasus hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra yang kala itu menjadi buronan. Kasus ini membuat Napoleon dicopot dari jabatan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri dan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

Napoleon adalah satu dari tiga belas anggota Korps Bhayangkara yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) pada Februari 2020.

Sebelum mengemban tugas Kadiv Hubinter, dia sempat menjabat sebagai Kabagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divisi Hubinter Polri. Napoleon juga pernah berkarier di Polda Sumatera Selatan, yaitu sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu dan Wadir Reskrim.

Selain itu, dia pun pernah menjabat sebagai Direktur Reskrim Polda DIY, Kasubdit III Dittipidum Bareskrim Polri, Kabagbinlat Korwas PPNS Bareskrim Polri, dan Kabag Bindik Dit Akademik Akpol. Berikut rekam jejak Irjen Napoleon Bonaparte:

Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte

Photo :
  • ANTARA
  • Kapolres Ogan Komering Ulu Polda Sumatera Selatan (2006).
  • Wakil Direktur Reskrim Polda Sumatera Selatan (2008). Direktur Reskrim Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (2009).
  • Kasubdit III Dittipidum Bareskrim Polri (2011).
  • Kabagbinlat Korwas PPNS Bareskrim Polri (2012).
  • Kabag Bindik Dit Akademik Akpol (2015).
  • Kabagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri (2016).
  • Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri (2017).
  • Kadiv Hubinter Polri (2020).
  • Analis Kebijakan Utama Itwasun Polri (2020).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya