Indonesia Bisa Saingi Jerman, Prancis, dan Jepang? Ini Syaratnya Kata Prabowo

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia nantinya dalam hal posisi di Internasional, bisa melampaui negara sekelas Jerman dan Prancis.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Pernyataan tersebut dikatakan Prabowo saat memberikan sambutan di acara Seminar Kebangsaan Bersama Guru Besar, Rektor dan Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 30 September 2023.

Ketum Partai Gerindra tersebut berkeyakinan Indonesia akan mencapai level tersebut di Internasional, lantaran sebentar lagi menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2045.

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

"Dari segi luas wilayah, dari segi tanah dan air yang ada di Indonesia kita dalam kurun waktu tidak lama lagi, sekitar 25 tahun lagi tahun 2045, sekitar itu kita akan menjadi negara dengan ekonomi keempat atau kelima terbesar di dunia," ujarnya.

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Photo :
  • Youtube Demokrat
Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Untuk mencapai keunggulan di atas Jerman dan Prancis, Prabowo mengatakan Indonesia hanya perlu melakukan dua syarat yang harus dipenuhi, sebelum menjadi negara maju.

"Ramalan dari banyak negara, jadi 2050 kita akan ada di atas Jerman, bisa berada di atas Jepang, di atas Inggris, di atas Prancis, bisa. Apa syaratnya? Syaratnya kalau kita (mau), ada dua syarat utama," ujarnya.

Bacapres dari Kolisi Indonesia Maju mengatakan, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dalam segi persatuan. Menurutnya, di sini peran pemimpin Indonesia yang akan membuat persatuan rakyat.

"Syarat pertama adalah para pemimpin Indonesia harus bisa rukun, harus bisa bekerja sama, harus bisa bersama-sama bekerja demi rakyatnya. Itu syarat utama," ujarnya.

Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menegaskan para pemimpin Indonesia tidak boleh saling rebutan jabatan, dan harus fokus mengenai kesejahteraan kepada masyarakat.

"Kalau pemimpinnya rusuh, gaduh, rebutan jabatan belum tentu kita bisa sampai di situ," ujar Prabowo.

Untuk syarat kedua, Prabowo menegaskan seluruh rakyat Indonesia harus bekerja dan belajar lebih keras lagi.

"Syarat kedua kita harus bekerja keras, bukan kita duduk tunggu nasib. Bekerja keras, anak-anak kita harus belajar dengan keras, kita harus memiliki ilmuwan-ilmuwan yang hebat, insinyur-insinyur yang banyak dan hebat, ahli-ahli IPTEK yang hebat, Kita harus bisa bikin, kita harus bisa manufaktur. Kita harus bisa bikin mobil kita sendiri, kita harus bisa bikin pesawat terbang sendiri dan ingat kita sudah pernah bikin pesawat terbang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya